Rabu 09 Sep 2020 09:06 WIB

Markas Atalanta Dinyatakan Layak Gelar Liga Champions

UEFA meminta Atalanta meningkatkan kualitas Stadion Gewiss.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pertandingan Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pertandingan Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta mengumumkan markas mereka, Stadion Gewiss diizinkan menggelar pertandingan Liga Champions musim 2020/21. Kepastian ini dikabarkan setelah Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menggelar inspeksi di stadion tersebut. 

"Klub mengumumkan hasil pemeriksaan selama dua hari oleh UEFA di stadion Gewiss berbuah positif," demikian bunyi pernyataan resmi Atalanta, seperti dilansir Football Italia, Rabu (9/9). 

Baca Juga

Dalam inspeksi tersebut, kata Atalanta, UEFA meminta mereka meningkatkan kualitas stadion. Perbaikan itu akan selesai dalam beberapa pekan ke depan, agar Atalanta bisa menggelar laga kandang di Stadion Gewiss untuk Liga Champions musim 2020/21.

Stadion yang juga bernama Atleti Azzurri d'Italia itu sebelumnya harus direnovasi besar-besaran, sehingga skuat La Dea terpaksa menumpang di Stadion Mapei milik Sassuolo untuk Liga Europa dan San Siro untuk Liga Champions. 

Impian menggelar pertandingan kandang pun akan segera terwujud mengingat Atalanta akhirnya kembali lolos ke Liga Champions setelah menjadi debutan musim lalu. 

"Ini mimpi yang terwujud dan sangat membanggakan," kata Presiden Atalanta, Antonio Percassi. "Kami sangat memerhatikan ini. Pengerjaan Stadion Gewiss akhirnya bisa rampung sesuai rekomendasi UEFA. Di sini juga sudah bisa menggelar Liga Champions. Fantastis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement