Rabu 09 Sep 2020 08:24 WIB

Darren Fletcher: Donny Van de Beek Rekrutan Fantastis MU

Van de Beek diyakni jadi investasi penting.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United (MU) Darren Fletcher menyebut Donny Van de Beek adalah rekrutan fantastis untuk Iblis Merah. Pemain internasional Belanda ini memiliki pengalaman di setiap posisi lini tengah, ia menilai keserbagunaan dan usia muda yang dimiliki Van de Beek akan menjadikannya sumber daya yang tak ternilai untuk tahun-tahun mendatang.

"Dia pemain kelas atas dan saya pikir dia rekrutan yang fantastis," kata Fletcher dikutip dari laman resmi MU, Selasa (8/9).

"Untuk seseorang seusianya, untuk harga itu, saya pikir itu tidak perlu dipikirkan. Saya melihatnya saat Ajax melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu (pada 2018/19), dia mungkin salah satu katalisator untuk itu," kata dia menambahkan.

Fletcher menyukai fleksibilitas Van de Beek di lini tengah. Menurutnya, Van de Beek mengerti kapan ia perlu menjadi pemain No. 10 dan apa yang harus ia lakukan. Dia juga, kata Fletcher, mengerti kapan harus menjadi gelandang box-to-box. Fletcher mengatakan, Sosok berusia 23 tahun itu juga memiliki nilai-nilai permainan Ajax dalam dirinya dan merupakan pesepak bola yang berbudaya.

"Saya hanya berpikir dia adalah tambahan yang bagus dan dia tampak seperti pria yang hebat juga, mengingat cara dia diperlakukan sejak meninggalkan Ajax dan bagaimana semua orang membicarakannya. Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki pemain di tim Anda yang merupakan pemain top tapi juga orang-orang baik. Ini pasti sangat membantu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement