Rabu 09 Sep 2020 07:49 WIB

Santos Akui Portugal Sempat Kesulitan Lawan Swedia

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo merayakan golnya yang ke-100 untuk Portugal saat menjebol gawang Swedia di UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Janerik Henriksson
Cristiano Ronaldo merayakan golnya yang ke-100 untuk Portugal saat menjebol gawang Swedia di UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos mengakui timnya kesulitan pada babak pertama. Meski demikian, anak asuhnya tetap merebut kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Swedia di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu (9/9). Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal. 

Mengetahui timnya kesusahan, Fernando berusaha mengganti pola permainan agar peluang lebih terbuka. Taktik itu berbuah hasil ketika tendangan bebas yang dieksekusi Cristiano Ronaldo menemui target pada injury time babak pertama. 

Baca Juga

"Selama 20 menit pertama kami sedikit kesulitan, kami tidak bisa menghadapi cara mereka bermain," katanya seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (9/9). 

"Kemudian, kami berusaha improvisasi dengan lebih menguasa bola dan memaksa Swedia mengejarnya. Itu membuat usaha kami lebih mudah," ujarnya. 

Ronaldo pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Terlebih lagi, sang kapten membukukan rekor pribadi sebagai pemain Eropa dengan gol terbanyak di level timnas pria. Ronaldo sudah 101 kali menjebol gawang lawan sepanjang membela Portugal. 

Ia hanya terpaut sembilan gol lagi agar menjadi pencetak gol terbanyak di dunia untuk timnas. Saat ini, rekor masih dipegang mantan penggawa Iran, Ali Daei dengan 109 gol. 

Padahal beberapa hari sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu dikabarkan mengalami infeksi jari kaki. Pemulihan yang cepat memungkinan penggawa Juventus tersebut kembali merumput bersama timnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement