Selasa 08 Sep 2020 23:53 WIB

Wapres Ajak Semua Satu Frekuensi Keluar Krisis Pandemi

Pandemi mengharuskan pihak pihak menggunakan cara yang luar biasa demi keselamatan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin minta masyarakat satu frekuensi dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19
Foto: Dok. Wasetpres
Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin minta masyarakat satu frekuensi dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Maruf Amin mengajak semua pihak bersama-sama dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Ma'ruf mengatakan, upaya yang bisa dilakukan tidak hanya keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19, tetapi menyangkut aspek lebih luas.

Itu disampaikan Ma'ruf usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kick of meeting pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 yang digelae Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Mari semua menyatukan frekuensi, upaya upaya yang kita lakukan tidak hanya pada aspek keluar dari krisis, lebih jauh adalah melakukan lompatan kemajuan, serta membangun kerja kelembagaan baru yang kompeten dan akubtabel," ujar Ma'ruf melalui akun Instagram resminya @kyai_marufamin, Selasa (8/9).

Ma'ruf mengatakan, pemeriksaan pengelolaan pandemi Covid-19 ini bagian bentuk dari tanggung jawab Pemerintah dalam penanganan pandemi. Utamanya, kata Ma'ruf, menemukan solusi bagi cara cara baru yang lebih baik dalam menangani krisis.

 

Sebab, kondisi pandemi ini mengharuskan pihak pihak menggunakan cara yang luar biasa demi keselamatan masyarakat.

"Keselamatan ini kita lihat dari berbagai aspek, utamanya kesehatan, kemudian Pemerintah juga harus memberikan perhatian bagaimana kita bangkit dari keterpurukan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement