Selasa 08 Sep 2020 18:46 WIB

Vivo Kembangkan Sensor Kamera Baru

Perangkat dengan sensor RGBW baru akan masuk ke pasar tahun depan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Vivo X50 Pro+.
Foto: gsm arena
Vivo X50 Pro+.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN -- Vivo mengumumkan mereka telah mengembangkan sensor gambarnya sendiri selama setahun terakhir. Sensor baru itu menggunakan susunan filter warna RGBW.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/9), vivo mengklaim dapat mengumpulkan cahaya 200 persen lebih banyak daripada sensor konvensional yang dilengkapi RGGB.

Baca Juga

Vivo pun mengungkapkan perangkat dengan sensor RGBW baru ini sedang dalam pengembangan dan akan memasuki pasar tahun depan. Bersamaan dengan sensor baru, vivo juga mengumumkan kemitraan dengan National Geographic untuk meluncurkan Vision + Mobile Photography Awards.

Pengguna ponsel pintar global akan dapat mengirimkan foto mereka dan yang terbaik akan mendapatkan penghargaan. Vivo dan National Geographic akan segera mengunggah detail tentang kompetisi ini di situs web masing-masing.

Sebelumnya, Sony juga menggunakan filter warna RGBW di beberapa kamera Xperianya untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya, dibandingkan dengan matriks RGB konvensional. Masalah melekat dengan sensor yang dilengkapi RGBW ini adalah resolusi yang berkurang, namun masalah ini ditangani algoritma pemrosesan modern dengan cukup baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement