Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Francesco Totti Kembali ke Roma

Selasa 08 Sep 2020 17:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

Foto: Claudio Peri/EPA
Legenda AS Roma tersebut bakal menjabat asisten direktur olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Francesco Totti akan kembali AS Roma. Legenda klub tersebut bakal menjabat asisten direktur olahraga. 

Bekas penyerang timnas Italia berusia 43 tahun itu menghabiskan seluruh karier bermainnya dengan tim serigala ibu kota untuk menjadi legenda klub setelah tampil 786 kali dan mencetak 307 gol.

Totti memutuskan pensiun pada 2017 dan bergabung dengan dewan klub, tetapi mundur sekitar setahun yang lalu.  Keputusan Totti meninggalkan klub tahun lalu karena faktor tidak pernah dilibatkan dalam tugas-tugas teknis saat itu.

Baca Juga

"Saya tidak pernah punya kesempatan untuk mengekspresikan diri. Saya tidak pernah terlibat dalam proyek teknis," kata Totti usai mundur dari Roma tahun lalu.

"Pada tahun pertama itu bisa terjadi. Dalam tahun kedua, saya menyadari apa yang ingin saya lakukan dan kami tidak pernah bersatu, tidak pernah saling membantu."

"Mereka tahu niat saya dan apa yang saya inginkan, memberikan banyak hal kepada klub dan tim ini, tetapi sejujurnya mereka tidak pernah menginginkan saya."

"Mereka mengecualikan saya dari setiap keputusan. Sekarang saya akan mengambil jalan lain. Saat ini seorang pemilik klub lain ingin mempercayai saya, saya akan selalu siap."

"Saya di sini bukan untuk menyalahkan satu orang atau yang lain. Kami telah memulai perjalanan, itu tidak dihormati, jadi saya move on."

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA