Selasa 08 Sep 2020 15:44 WIB

Ini Alasan Habib Usman Izinkan Kartika Putri Buat Channel YouTube

Ini Alasan Habib Usman Izinkan Kartika Putri Buat Channel YouTube

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.
Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.

VIVA – Habib Usman bin Yahya akhirnya blak-blakan mengenai alasan yang menyebabkan dirinya mengizinkan sang istri, Kartika Putri untuk membuat channel YouTube. Hal itu diungkapkan Habib Usman saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Oki Setiana Dewi.

Dalam konten YouTube tersebut, Oki tampak berbincang dengan Habib Usman dan Kartika.

Oki terlihat menjelaskan bahwa Habib Usman memiliki syarat pra nikah yang diajukan sebelum menikahi Kartika. Salah satu syarat tersebut adalah Kartika tidak boleh tampil di media sosial.

“Ada berita bahwa ketika sebelum menikah, ada syarat pra nikah yang diajukan oleh Habib. Salah satunya adalah syarat pra nikah dari Habib adalah Kartika Putri enggak boleh nantinya tampil di Tv, Sosmed, pokoknya tersembunyi,” kata Oki Setiana Dewi, dikutip VIVA, Senin 7 September 2020.

 

Baca juga: Habib Usman Ajukan 10 Syarat Sebelum Nikahi Kartika Putri

Namun ternyata, saat ini Kartika diketahui aktif di  media sosial bahkan memiliki channel YouTube. Oki pun bertanya kepada Habib Usman mengenai hal tersebut.

“Terus akhirnya malah ditolerir, malah yang suruh buat YouTube Habib. Kenapa Bib kok bisa ditoleransi?,” tanya Oki.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Habib Usman menjelaskan bahwa manusia hidup harus bermanfaat untuk banyak orang. Menurut Habib Usman, ketika perbuatan yang baik, contoh yang baik disebarkan ke masyarakat, maka akan mendatangkan pahala.

“Ketika perbuatan baik ya kan, niat yang baik, contoh yang baik, disebarkan ke masyarakat banyak, menjadikan pahala yang luar biasa yang banyak,” kata Habib menjawab pernyataan Oki.

 

Tidak berhenti sampai di situ, Habib Usman kemudian membeberkan alasan mengapa dirinya mengizinkan Kartika untuk menggunakan media sosial, bahkan membuat channel YouTube.

“Pertama harus sesuai dengan syariat, yang kedua mendidik dengan didikan yang baik, yang ketiga hanya ilmu di dalamnya yang harus diselipin,” kata Habib.

Habib ingin, konten-konten yang ada di media sosial milik Kartika mengandung nilai-nilai kebaikan.

Kemudian, Kartika yang duduk di samping Habib tampak menjelaskan alasan mulia, yang menyebabkan suaminya itu memberi modal untuk membuat channel YouTube. “Kenapa Habib mau modalin aku bikin YouTube, Habib bilang ‘Aku juga gak mau rugi, aku modalin biar pahalanya juga dapat di aku’,” kata Kartika Putri.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement