Selasa 08 Sep 2020 15:37 WIB

Riyad Mahrez dan Laporte Positif Covid-19

Manchester City mengkonfirmasi bahwa Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte positif Covid

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Dua pemain Leicester City, Islam Slimani (kiri) dan Riyad Mahrez menjadi di antara nominator Pemain Terbaik Afrika 2016.
Foto: EPA/Hannah Mckay
Dua pemain Leicester City, Islam Slimani (kiri) dan Riyad Mahrez menjadi di antara nominator Pemain Terbaik Afrika 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengkonfirmasi Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte positif Covid-19.

Namun, klub Liga Primer Inggris itu menyatakan kalau dua pemainnya tersebut tak mengalami gejala, dan kini sedang isolasi mandiri. Kabar ini tentu merugikan City, karena liga akan dimulai 12 September, walaupun mereka baru akan menjalani laga perdana 21 September.

Sehingga ada kemungkinan dua pemain itu melewati laga perdana menyusul karantina selama 14 hari. ''Manchester City bisa mengkonfirmasi bahwa Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte positif Covid-19,'' jelas City, dikutip dari Thewolrdgame, Selasa (8/9).

Tak lama setelah City mengeluarkan pernyataan, Mahrez mengatakan kalau dirinya dalam kondisi baik-baik saja. ''Terima kasih untuk semua pesan baiknya. Tetap jaga keselamatan kalian semua,'' kata Mahrez.

Musim Liga Inggris 2019/20 sempat ditunda pada Maret lalu karena pandemi corona. Liga kemudian dimulai kembali tanpa penonton pada pertengahan Juni, dimana klub terus-menerus melakukan tes kepada staf dan pemainnya.

Kabar buruknya, ada peningkatan kasus positif di berbagai ajang olahraga dalam beberapa pekan terakhir, dengan dibuka beberapa perbatasan di Eropa. Paris Saint-Germain contohnya, sudah enam pemainnya positif Covid-19. Bulan lalu, laga pembuka Liga Prancis harus ditunda karena beberapa pemain Marseille juga positif Covid-19, serta masih banyak kasus lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement