Selasa 08 Sep 2020 13:45 WIB

Suarez dan Status 'Pesepak Bola Beruntung' Bag.2

Bermain bersama Messi dan Ronaldo adalah hal yang sangat langka

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi
Foto: Jon Super/AP Photo
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, Kelima, Fernando Gago. Sosok yang kini membela Velez Sarsfield itu berasal dari Argentina. Ia dan Messi membela La Albiceste dalam 67 pertandingan. Pada 2007-2011, Gago berkostum Madrid. Walhasil, ia sempat berbagi kamar ganti dengan Ronaldo. Mereka berjibaku membantu Los Blancos dalam 24 pertandingan secara bersamaan. 

"Keenam Gabriel Heinze. Sosok berusia 42 tahun ini membela Argentina, bersama Messi dalam 67 pertandingan. Pada masa jayanya, ia pernah berkostum Manchester United (MU) Tepatnya dari 2004 hingga 2007. Saat itu sang bek bertemu Ronaldo. Di United, mereka bermain bersama dalam 75 pertandingan," tulis laporan tersebut.

Ketujuh, Henrik Larsson. Legenda tim nasional Swedia ini pernah menjadi tandem Messi di lini depan Barcelona dalam sembilan pertandingan, 2004 hingga 2006, Larsson berseragam Barca. 

Kemudian pada 2006/2007, ia pernah berkostum MY sebagai pemain pinjaman dari Helsingborgs IF. Saat itu Larsson bertemu Ronaldo. Mereka sama-sama membela MU dalam 11 laga. 

Kedelapan, Nelson Semedo. Hingga saat ini, Semedo masih aktif di Barcelona dan timnas Portugal. Ia sudah bermain bersama Messi dalam 107 pertandingan, serta Ronaldo di sembilan laga. 

Kesembilan, Carlos Tevez. Penyerang berjuluk El Apache ini membela Argentina bersama Messi dalam 47 pertandingan. Kemudian pada 2004 hingga 2009, yang bersangkutan memperkuat MU. Ia dan Ronaldo berjuang bersama, membela United dalam 79 laga. 

Ke-10, Deco. Pemain yang memiliki nama panjang Anderson Luis de Souza ini berstatus legenda hidup Portugal dan Barca. Saat masih aktif, ia bermain bersama Messi di 79 pertandingan, dan Ronaldo dalam 57 laga. 

Ke-11, Gonzalo Higuain. Pipita menjadi tandem Messi di lini depan Argentina dalam 61 pertandingan. Ia juga merumput bersama Ronaldo baik di Real Madrid maupun di Juventus. Total, keduanya bermain bersama dalam 166 pertandingan. 

Selanjutnya, Angel Di Maria. Winger yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu masih aktif membela timnas Argentina. Ia sudah bermain bersama Messi dalam 84 pertandingan. Kemudian pada 2010 hingga 2014, Di Maria sempat berseragam Madrid. Di sanalah ia bertemu Ronaldo. Mereka berjibaku membantu El Real secara bersama-sama, dalam 166 laga. 

Terakhir, Gerard Pique. Saat ini Pique masih aktif membela Barca. Ia dan Messi sudah tampil bersama dalam 484 pertandingan. Tak banyak yang mengetahui, Pique mengawali karir sepakbola di MU. Ia dan Ronaldo tampil bersama dalam 14 laga. Kembali ke situasi Luis Suarez. Proses negosiasi masih terus berlangsung. 

"Jika merapat ke Turin, Suarez akan menjadi keempat yang tampil bersama Messi dan Ronaldo hanya di level klub," tambah laporan dari Givemesport. 

Sebelumnya ada Pique, Larsson, dan Caceres yang memiliki catatan serupa. Selebihnya 10 pemain tersisa berasal dari Argentina atau Portugal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement