Selasa 08 Sep 2020 13:04 WIB

Abdul Malik Fadjar Sempat Terjatuh di Kamar Mandi

Abdul Malik Fadjar dimakamkan siang ini di TMP Kalibata.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Abdul Malik Fadjar
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Abdul Malik Fadjar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Abdul Malik Fadjar meninggal pada Senin (7/9) malam di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Sekretaris pribadi Abdul Malik Fadjar, Zainuddin, mengungkap penyebab meninggalnya pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan Nasional itu.

Dia mengatakan, Abdul Malik Fadjar sudah lama sakit dan sempat terjatuh di kamar mandi. "Beliau terjatuh di kamar mandi sehingga menyebabkan harus operasi. Mungkin itu penyebab beliau meninggal," kata Zainuddin di rumah duka di Jalan Tebet Indah Mas 2, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Baca Juga

Zainuddin mengatakan, Malik Fadjar terjatuh terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha pada akhir Juli 2020. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Zainuddin menepis dugaan Abdul Malik Fadjar meninggal karena Covid-19.

Siang ini, jenazah Abdul Malik Fadjar akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Almarhum pernah mendapatkan gelar kehormatan Mahaputra.

“Beliau memang berhak dimakamkan di sana karena sudah mendapatkan gelar kehormatan Mahaputra, ketika menjadi Menteri Agama dan Menteri Pendidikan," terang Zainuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement