Selasa 08 Sep 2020 11:50 WIB

Maguire Kembali Berlatih Bersama MU

Maguire diberikan istirahat panjang oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Harry Maguire.
Foto: Oli Scarff/Pool via AP
Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire kembali berlatih pertama kalinya pada Senin (7/9) sejak ditangkap karena menyerang polisi saat berlibur bersama keluarganya di Pulau Mykonos, Yunani, bulan lalu. Kini, dia siap memimpin MU untuk mempersiapkan menjalankan musim baru.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (8/9), Maguire tampak mengendarai mobil BMW putih ketika tiba di Carrington, markas latihan MU.

Baca Juga

Maguire diberikan istirahat panjang oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai insiden di Yunani. Maguire dinyatakan bersalah oleh pengadilan Yunani atas tuduhan penyerangan kepada polisi, pelecehan secara verbal dan percobaan penyuapan. Namun hukuman dibatalkan sebagai bagian dari banding yang diajukan Maguire.

Akibat tindakan tersebut, Maguire dikeluarkan dari skuat Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League. Kendati demikian pelatih Inggris, Gareth Southgate mengonfirmasi akan memanggil kembali bulan depan saat melawan Wales, Belgia dan Denmark.

Selama menghadapi kasus ini, Maguire menjalin komunikasi aktif dengan Solskjaer dan berterima kasih atas dukungan klub. Namun jabatannya sebagai kapten di MU terancam hilang. Selama libur yang diberikan MU, pemain berposisi bek itu berlatih di rumah.

Kondisinya dilaporkan prima. Ia tetap dipantau dari jarak jauh oleh tim pelatih kebugaran MU. Mantan bek Leicester City itu merasa pantas bermain dalam pertandingan amal Soccer Aid dan bisa bertemu dengan mantan kapten MU, Wayne Rooney dan Bryan Robson.

MU kini sedang mempersiapkan skuatnya menghadapi musim depan. Pembelian terbaru MU musim panas ini adalah gelandang Belanda, Van de Beek. Kedatangannya membuat lini tengah MU diprediksi semakin kuat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement