Selasa 08 Sep 2020 09:09 WIB

PSI Dukung 143 Pasangan di Pilkada 2020

Dengan rincian 6 provinsi dan 137 kabupaten/kota.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia - Isyana Bagoes Oka
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia - Isyana Bagoes Oka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung ratusan pasangan di seluruh Indonesia pada pilkada 2020.

“Kami mendukung tanpa mahar sama sekali, ke semua pasangan calon yang kami dukung,” kata Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Baca Juga

Isyana menambahkan, mahar adalah salah satu sumber masalah dalam politik Indonesia pasca-reformasi. Mahar memicu biaya tinggi dalam politik. Pada gilirannya, biaya tinggi ini amat potensial menyeret pada praktik korupsi. 

“Alih-alih mahar, kami mendukung karena ada kesamaan nilai-nilai dengan pasangan calon. Kami juga memeriksa rekam jejak seluruh calon. Kita harus memastikan kandidat terpilih adalah yang terbaik, mereka yang mau bekerja keras untuk membantu rakyat,” kata Isyana. 

Sebagai partai baru, katanya, ini pengalaman Pilkada pertama PSI setelah Pemilu 2019. PSI banyak belajar dari proses dukung-mendukung ini, mendengar banyak masukan dan sangat berhati-hati untuk berdiri di antara pragmatisme politik dan kepentingan rakyat banyak.”

Secara keseluruhan, PSI mendukung 143 pasangan. Dengan rincian 6 provinsi dan 137 kabupaten/kota.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement