Selasa 08 Sep 2020 08:41 WIB

James Rodriguez Ingin Akhiri Paceklik Trofi di Everton

James menandatangani masa kerja selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
James Rodriguez berseragam Everton.
Foto: INSTAGRAM Everton
James Rodriguez berseragam Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rekrutan anyar Everton James Rodriguez ingin mengakhiri paceklik trofi yang sudah dialami the Toffies selama 25 tahun. 

Gelandang asal Kolombia itu baru saja hijrah ke Everton dari Real Madrid dengan mahar 22 juta poundsterling (Rp 427 miliar). Ia menandatangani masa kerja selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim di Goodison Park.

Baca Juga

Akhirnya, James bereuni dengan Carlo Ancelotti, pelatih Everton yang juga merekrutnya dari AS Monaco pada 2014 lalu ketika Don Carlo masih menangani Madrid. 

"Saya adalah pemenang, pemenang sesungguhnya. Saya bisa melihat rencana dan proyek di sini sangat serius," katanya seperti diberitakan Mirror, Selasa (8/9). 

"Semua orang mungkin berbicara bisnis. Menurut saya, keseriusan dan determinasi yang dapat memenangkan trofi," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut. 

James dinilai sebagai pemain bintang pertama Everton dalam beberapa tahun terakhir. Di sosial media, ia orang terpopuler kedelapan dalam urusan pengikut. 

"Saya datang dengan keinginan untuk berkembang. Saya sangat bahagia berada di klub ini dengan sejarah yang dalam. Apalagi, ada pelatih yang sangat mengerti saya," kata dia. 

Ia menegaskan, dengan Ancelotti dan stafnya, Everton akan menuai hasil besar di sini. James yakin karena sudah melewati masa-masa indah bersama Ancelotti. "Itu alasan besar mengapa saya di sini," ucapnya. 

Pujian pun datang dari Ancelotti. Menurutnya, James adalah pemain fantastis dengan kualitas tinggi dalam mencetak gol dan assist. 

"Dia sangat antusias dan saya tidak butuh waktu banyak untuk meyakinkannya. Dia sudah yakin sendiri," ujarnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

🔵 UP THE TOFFEES! 🔵

A post shared by Everton (@everton) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement