Selasa 08 Sep 2020 07:13 WIB

Locatelli Wujudkan Impian Debut di Timnas Italia

Locatelli melakoni partai perdananya di tim senior Italia pada usia 22 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Manuel Locatelli (tengah) membuat debut di timnas Italia saat menghadapi Belanda pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Manuel Locatelli (tengah) membuat debut di timnas Italia saat menghadapi Belanda pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mimpi Manuel Locatelli untuk mengenakan seragam timnas Italia akhirnya terwujud. Locatelli membantu kemenangan Gli Azzurri atas Belanda dengan skor 1-0 pada laga Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9) WIB. 

Mantan gelandang AC Milan itu melakoni partai perdananya di tim senior Italia pada usia 22 tahun. Ia harus bermain untuk Sassuolo sejak musim panas 2018 lalu untuk menarik hati pelatih Roberto Mancini di level internasional.

Baca Juga

"Ini debut impian. Menurut sayam ini adalah momen terbaik dalam karier. Saya dedikasikan ini untuk keluarga dan kekasih yang mendukung saya dalam segala keadaan," katanya seperti diberitakan Football Italia.

Ia merasa debutnya berjalan dengan baik. Setelah ini, Locatelli menegaskan bakal terus berusaha agar tetap dipanggil Mancini membela negara di kompetisi yang lebih bergengsi. Tampil dari menit pertama, Locatelli baru diganti oleh Bryan Cristante pada menit ke-81. 

"Ketika Anda bermain dengan rekan-rekan yang berbakat, permainan jadi lebih mudah. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sangat membantu saya di dalam dan di luar lapangan. Mereka selalu menyampaikan apa yang harus saya lakukan," ujar dia. 

Locatelli mengaku telah melewati banyak kekecewaan dalam kariernya di lapangan hijau. Namun mengenakan kostum Italia di laga resmi internasional dinilainya sebagai momen kebangkitan. 

"Saya ingin menikmati momen ini tapi tetap rendah hati," ucapnya.

Kemenangan Italia ditentukan oleh gol Nicolo Barella pada injury time babak pertama. Italia memuncaki Grup A1 dengan nilai empat berkat kemenangan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement