Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Batalkan Penggalangan Dana, Harry-Meghan Bikin Kecewa

Selasa 08 Sep 2020 06:47 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Pasangan Harry dan Meghan Markle membuat kecewa warganet karena tak jadi menggalang dana untuk Invictus Games, acara olahraga internasional yang melibatkan tentara yang pernah terluka, cedera, atau sakit.

Pasangan Harry dan Meghan Markle membuat kecewa warganet karena tak jadi menggalang dana untuk Invictus Games, acara olahraga internasional yang melibatkan tentara yang pernah terluka, cedera, atau sakit.

Foto: EPA
Penggalangan dana oleh Harry-Meghan semula akan didedikasikan untuk Invictus Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry dan Meghan Markle dihujani kritik karena membatalkan acara penggalangan dana Invictus Games untuk tentara yang cedera. Pembatalan ini diumumkan tak lama setelah keduanya menandatangani kesepakatan produksi dengan Netflix.

Acara penggalangan dana ini ditargetkan untuk mengumpulkan setidaknya satu juta euro atau sekitar Rp 17,5 miliar. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada Invictus Games Foundation.

Invictus Games merupakan acara olahraga internasional yang dikelola oleh Harry. Para personel tentara yang pernah terluka, cedera, atau sakit turut berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga. Beberapa di antaranya adalah pertandingan basket dengan kursi roda, bola voli duduk, dan dayung dalam ruangan.

Rencananya, acara ini akan disiarkan melalui Amazon pada musim panas depan. Amazon merupakan pihak yang dianggap sebagai kompetitor langsung Netflix menurut Sunday Times.

Akan tetapi, Juru Bicara Invictus mengklaim bahwa Invictus Games 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19. Mereka juga mengeklaim pembatalan ini tidak ada hubungannya dengan kerja sama yang terjalin antara Harry-Meghan dan Netflix.

Seperti dilansir Fox News, Harry dan Meghan berhasil mencapai kesepakatan produksi selama beberapa tahun dengan Netflix. Beberapa konten eksklusif dalam kesepakatan ini meliputi serial dokumenter, film dokumenter, film, acara dengan naskah, dan program anak.

Terlepas dari alasan di baliknya, banyak pihak yang merasa kecewa karena Invictus Games 2020 dibatalkan. Tak sedikit warganet yang mencurahkan rasa kekecewaannya kepada pasangan tersebut.

Warganet Marianne Dunn mengungkapkan kekecewaan karena Harry hanya membatalkan tanpa memberikan alternatif jalan keluar. Menurut dia, Harry memiliki peluang untuk tetap menyelenggarakan Invictus Games dengan mendiskusikannya bersama Netflix.

"Tapi tidak, silahkan berbalik badan Harry, Anda ahli dalam melakukan itu," tulis pemilik akun @1945Dunn melalui Twitter.

Warganet lain Fiona Mcleod merasa ikut bersedih untuk tim Invictus. Pemilik akun @Fiona365andmore tersebut tak habis pikir bahwa kegiatan amal ini harus dibatalkan.

"Ini sangat menyedihkan untuk tim Invictus. Mengapa mereka bisa melakukan itu!" tulis Fional Mcleod.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA