Selasa 08 Sep 2020 06:25 WIB

Virtual Campus Tour untuk Mahasiswa Baru IPB University

Sejak dirilis pada 2 September lalu, Go Campus telah dikunjungi beribu kali.

IPB University meluncurkan fitur Go Campus.
Foto: Dok IPB University
IPB University meluncurkan fitur Go Campus.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bukan menjadi halangan bagi para mahasiswa baru IPB University untuk merasakan atmosfer kampus melalui kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University secara online.

Hal ini dikarenakan panitia MPKMB IPB 57 berusaha berkarya dan berinovasi dengan menciptakan berbagai kegiatan dan fitur yang memperlancar kegiatan MPKMB IPB 57. Salah satu contohnya  adalah fitur Go Campus.

Go Campus merupakan kegiatan virtual tour lingkungan kampus IPB University yang terdiri dari beberapa titik lokasi. Lokasi tersebut seperti lingkungan asrama mahasiswa, fakultas, gedung rektorat, serta fasilitas-fasilitas kampus yang ada. 

“Dengan hadirnya Go Campus, mahasiswa baru tidak perlu mengunjungi kampus IPB University secara langsung untuk mengenal lingkungan kampusnya,” ungkap Dr Alim Setiawan Slamet, direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University. 

photo
Sejak diluncurkan 2 September 2020, fitur Go Campus IPB University telah dikunjungi ribuan kali. - (Dok IPB University)

Upaya ini, lanjutnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, yaitu meminimalisir kegiatan di luar rumah serta meminimalisir adanya kontak fisik. Panitia MPKMB IPB 57 menyiapkan dengan serius terkait fitur yang baru pertama kali hadir dalam pelaksanaan MPKMB ini.

“Dimulai dari pembuatan konsep, pemilihan isi konten, hingga pengambilan gambar menggunakan kamera 360° secara langsung di area kampus dengan tetap memperhatikan aturan dan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Sejak dirilis pada 2 September lalu kini Go Campus sudah dapat diakses melalui laman website MPKMB IPB di mpkmb.ipb.ac.id. “Fitur Go Campus pun telah dikunjungi dan digunakan beribu kali, tidak hanya oleh mahasiswa baru, tetapi juga warga IPB University bahkan masyarakat luas,” ungkapnya. 

Hal ini, kata Dr Alim,  menunjukkan antusiasme dan dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak dengan hadirnya fitur Go Campus. Adanya Go Campus juga menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 tidak menjadi halangan bagi panitia MPKMB IPB 57 untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik demi terselenggaranya MPKMB IPB 57 dengan sukses. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement