Senin 07 Sep 2020 21:56 WIB

3 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Saat ini, streaming musik adalah cara paling nyaman untuk mendengarkan lagu favorit.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Saat ini, streaming musik adalah cara paling nyaman untuk mendengarkan lagu favorit (Foto: ilustrasi mendengarkan musik)
Foto: Pixabay
Saat ini, streaming musik adalah cara paling nyaman untuk mendengarkan lagu favorit (Foto: ilustrasi mendengarkan musik)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, Streaming musik adalah cara paling nyaman untuk mendengarkan lagu favorit. Pertanyaannya adalah layanan musik streaming mana yang terbaik untuk Anda?

Berikut tiga aplikasi streaming musik terbaik 2020 versi CNET, dikutip Senin (7/9), media yang berkantor pusat di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Pertama, layanan streaming musik terbaik secara keseluruhan adalah Spotify. Sebagai pelopor dalam dunia streaming musik, Spotify unggul berkat antarmuka yang menyenangkan dan mudah digunakan, katalog yang luas, dan kompatibilitas perangkat terbaik.

Ke dua, layanan streaming terbaik untuk pengguna iPhone adalah Apple Music. Tentu Apple Music adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sudah berinvestasi pada gawai Apple. Pada Apple HomePod, misalnya, Anda akan memerlukan Apple Music untuk bisa memulai musik dengan menggunakan suara Anda.

Ke tiga, layanan streaming dengan kualitas audio terbaik adalah Tidal. Tidal adalah satu-satunya layanan musik streaming "utama" yang menawarkan streaming audio lossless dengan kualitas suara yang hampir identik dengan CD. Bahkan lebih baik daripada CD.

Tidal mengatakan katalognya sekarang melebihi 60 juta lagu, tetapi mungkin tidak selalu memiliki semua yang Anda cari. Sebagai contoh, Metallica kini masih eksklusif Spotify. Jika Anda seorang audiophile, penggemar musik urban, atau campuran keduanya, Tidal harusnya menarik bagi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement