Senin 07 Sep 2020 19:57 WIB

Garcia Persilahkan Depay ke Barcelona

Memdhis Depay dikaitkan dengan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Masa depan Memphis Depay menjadi salah satu topik yang diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang Olympique Lyon itu dikaitkan dengan Barcelona.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia diminta mengomentari rumor ini. Ia menegaskan kapten timnya termasuk pesepakbola fantastis. Andai bertahan di Groupama Stadium, Depay bisa membuat Les Gones bertambah kuat.

Baca Juga

Namun Garcia mencoba terbuka dengan berbagai kemungkinan. "Jika dia mendapatkan kesempatan di klub yang memenangkan Liga Champions, dan dia banyak bermain di sana pada musim depan, maka saya sendiri yang akan membawanya ke sana dengan mobil pribadi saya," kata arsitek berusia 57 tahun, dikutip dari Marca, Senin (7/9).

Sebelumnya pelatih anyar Barca, Ronald Koeman meminta klub mengontrak Depay. Ia sedang mencari pengganti Luis Suarez. Koeman memastikan Suarez tidak masuk rencananya pada musim depan. Kebetulan ia sangat mengenal Depay.

Mereka pernah bersama di timnas Belanda. Namun kubu El Barca juga memiliki opsi lain dalam mengejar striker anyar. Radar Blaugrana kembali mengarah pada striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Kedua pihak sedang berdiskusi perihal harga terbaik untuk Martinez.

Pada intinya, Koeman dalam misi merenovasi Barcelona. Maklum Raksasa Katalan baru saja gagal total. Ia mencari pemain-pemain yang sesuai strateginya. Selain Depay, ia juga mengincar gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement