Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Rumah Kosong

Senin 07 Sep 2020 19:50 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Rumah kosong itu berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anak perempuan berusia sembilan dan sepuluh tahun tenggelam di kolam renang sebuah rumah kosong yang terletak di Jalan H Murni, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (7/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Dua bocah tersebut ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi mengatakan salah satu korban adalah anak dari kuli bangunan yang sedang bekerja merenovasi rumah tersebut. “Jadi salah satu anak ini korban ini bapaknya kerja di situ jadi tukang,” kata Eko ketika dikonfirmasi, Senin (7/9) sore.

Eko menjelaskan, kejadian bermula ketika anak dari salah satu kuli bangunan yang bekerja di rumah tersebut, datang untuk bermain dan berenang. Anak itu datang tidak sendirian, melainkan datang bersama temannya. 

Baca Juga

Saat berenang, orangtua korban sempat mengawasi serta mengingatkan korban untuk berhati-hati. “Terus kan istirahat, makan. Setelah makan orangtuanya istirahat, anak-anaknya berenang lagi,” kata Eko.

Berdasarkan informasi yang diterima Eko, saat kejadian tidak terdengar suara minta tolong dari korban. Saat ini pihak kepolisian sedang memeriksa saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, kedua jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA