Senin 07 Sep 2020 19:22 WIB

Depok Gelar Lomba Video Lingkungan untuk Pelajar SMA

Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran pelajar pada pengelolaan lingkungan hidup.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Pengelolaan sampah/ilustrasi
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pengelolaan sampah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok akan menyelenggarakan lomba video lingkungan untuk kalangan pelajar tingkat SMA. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pelajar terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, lomba ini mengusung tema Zero Waste From Home. Adapun peserta lomba merupakan pelajar SMA/SMK/MA negeri maupun swasta di Kota Depok yang dibuktikan dengan kartu pelajar.

"Peserta juga wajib memiliki akun Instagram dan Youtube pribadi," ujar Ety di Balai Kota Depok, Senin (7/9).

Menurut Ety, jadwal pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada 7-25 September 2020. Sementara rapat penetapan pemenang dilaksanakan 28 September 2020 serta pengumuman pemenang pada 30 September 2020. "Juara I, II dan III mendapatkan sejumlah uang tunai, trofi, dan piagam penghargaan," jelasnya.

Ety menambahkan, untuk informasi, dapat diperoleh melalui Seksi Penguangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, Bidang Kebersihan dan Kemitraan dengan email [email protected]. Bisa juga melalui Instagram @pengurangansampah.depok.

"Untuk WA pendaftaran bisa di nomor 081295884389 dan 081212208211. Kami pastikan dalam pelaksanaan lomba ini, tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Ety.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement