Senin 07 Sep 2020 19:13 WIB

Ini Alasan Fati Tampil Gacor dengan Timnas Spanyol

Ansu Fati mengaku senang bermain di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ferran Torres dan Ansu Fati (kanan), merayakan gol keempat Spanyol saat melawan Ukraine, di Kota Madrid.
Foto: AP
Ferran Torres dan Ansu Fati (kanan), merayakan gol keempat Spanyol saat melawan Ukraine, di Kota Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bintang milik Barcelona, Ansu Fati, merasa nyaman ketika bergabung bersama timnas utama Spanyol. Dirinya bahkan mengaku senang bermain di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

"Saya bangga bisa bekerja dengan Luis Enrique dan para pemain yang ada di sini," kata Ansu Fati usai dilansir Marca, Senin (7/9).

Baca Juga

Fati yang berusia 17 tahun baru saja mengukir sejarah. Ia tercatat dalam buku rekor sepak bola Negeri Matador sebagai pencetak gol termuda untuk La Furia Roja saat berlaga melawan timnas Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League 2020.

Bermain dengan tim senior tentu tak semudah membalik telapak tangan. Apalagi, usia Fati yang belum genap 20 tahun itu harus bermain bersama Sergio Ramos, pun Thiago Alcantara.

Namun, kepercayaan diri Fati tak menciut. Ia menjelaskan bahwa ruang ganti La Furia Roja sangat terasa hangat. "Sejak hari pertama saya telah disambut dengan tangan terbuka. Sekarang saya harus terus bekerja seperti biasa dengan kerendahan hati dan semuanya akan datang," sambung dia.

Setelah memperkuat timnas Spanyol, Fati akan kembali memperkuat klubnya, Barca. Sekarang, perhatiannya adalah fokus untuk bekerja di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman.

"Saya akan tetap bekerja. Pelatih adalah orang yang memutuskan siapa yang bermain. Saya akan terus berlatih keras dan jika ada kesempatan, maka saya akan mencoba memanfaatkannya," jelas Fati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement