Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Noor bin Laden: Hanya Trump yang Bisa Hadang Ancaman ISIS

Senin 07 Sep 2020 19:13 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah

Noor bin Laden menilai hanya Trump yang bisa lindungi dari ancaman ISIS. Presiden Donald Trump

Noor bin Laden menilai hanya Trump yang bisa lindungi dari ancaman ISIS. Presiden Donald Trump

Foto: AP/Andrew Harnik
Noor bin Laden menilai hanya Trump yang bisa lindungi dari ancaman ISIS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Keponakan Osama bin Laden, Noor bin Laden, menyebut jika Joe Biden terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), maka serangan lain yang diinspirasi tragedi WTC 9 September 2001 bisa terjadi. 

Menurutnya, hanya capres pejawat Amerika Serikat Donald Trump yang dapat mencegahnya. ISIS berkembang biak di bawah pemerintahan Obama/Biden, yang menyebabkan mereka datang ke Eropa. 

“Trump telah menunjukkan bahwa dia melindungi Amerika dan kami dari ancaman asing dengan melenyapkan teroris di akarnya dan sebelum mereka mendapat kesempatan untuk menyerang," kata Noor bin Ladin kepada New York Post, dikutip di laman Independen, Senin (7/9).

Baca Juga

Noor bin Laden, yang saat ini tinggal di Swiss, mengatakan bahwa hatinya selalu menjadi orang Amerika dan akan memberikan dukungannya di belakang Trump untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020. Menurutnya, Pilpres Amerika Serikat kali ini adalah yang paling penting dalam satu generasi.

"Saya telah menjadi pendukung Presiden Trump sejak dia mengumumkan pencalonannya pada awal 2015. Saya telah menyaksikan dari jauh dan saya mengagumi tekad pria ini. Dia (Trump) harus dipilih kembali. Ini penting bagi masa depan tidak hanya Amerika, tetapi peradaban Barat secara keseluruhan," katanya.

Noor bin Laden pun menyinggung serangan teroris yang terjadi di Eropa selama 19 tahun terakhir. Dia mengatakan, kelompok-kelompok teror tersebut telah mengguncang orang Eropa sampai ke intinya.

"(Kelompok-kelompok teror) itu telah sepenuhnya menyusup ke masyarakat kami. Di Amerika Serikat, sangat mengkhawatirkan jika sayap kiri telah sepenuhnya sejalan dengan orang-orang yang memiliki ideologi itu," tutur dia.

Noor telah menjadi pendukung yang vokal saat Trump menghadapi kritik dari negara-negara Eropa. Di Swiss, tempat Noor tinggal, Trump hanya memiliki peringkat persetujuan 18 persen, menurut jajak pendapat Gallup 2018. Namun ini tidak menghentikan Noor untuk sering mengenakan topi "Make America Great Again".

Dia juga adalah pembaca media yang cenderung konservatif. Acara berita kabel favoritnya adalah Tucker Carlson Tonight dari Fox News. Noor juga menggunakan kesempatan itu untuk secara terbuka mengkritik Perwakilan Minnesota Ilhan Omar.

"Sekarang di Amerika Serikat ada orang-orang seperti Ilhan Omar yang secara aktif membenci negara Anda. Merupakan suatu kehormatan untuk bisa pergi dan tinggal di Amerika Serikat dan memanfaatkan semua peluang sebaik mungkin. Jika dia (Omar) sangat membencinya, mengapa dia tidak pergi," tuturnya.

 

Sumber: https://www.independent.co.uk/news/world/americas/us-politics/osama-bin-laden-niece-noor-bin-ladin-911-trump-win-biden-a9706676.html    

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA