Senin 07 Sep 2020 17:37 WIB

Barcelona akan Tetap Pertahankan Coutinho

Koeman telah memberitahu klub bahwa ia ingin mempertahankan Coutinho.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho ditetapkan untuk bertahan sebagai pemain Barcelona. Pelatih Barca Ronald Koeman telah memberitahu klub bahwa ia ingin mempertahankan pemain Brasil itu yang telah terdaftar di bursa transfer selama beberapa bulan terakhir.

Mengutip dari Marca, Senin (7/9), Barcelona telah mengesampingkan kemungkinan sang gelandang pergi dengan status pinjaman untuk musim mendatang. Satu-satunya cara Coutinho akan meninggalkan Camp Nou musim panas ini adalah jika sebuah klub datang dengan tawaran besar untuk mengontraknya secara permanen.

Namun, dalam iklim ekonomi saat ini, kemungkinan hal itu terjadi, praktis tidak mungkin. Bayern Muenchen menolak membayar opsi 120 juta euro untuk membeli Coutinho setelah pinjaman pemain berusia 28 tahun itu di Bavaria berakhir pada akhir musim lalu.

Koeman kini memiliki tambahan kekuatan untuk skuatnya dan berencana menggunakan Coutinho sebagai gelandang tengah. Di bawah Ernesto Valverde, mantan pemain Liverpool itu digunakan sebagai pemain sayap. Di posisi itu ia tidak dapat tampil dengan standar tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement