Senin 07 Sep 2020 17:24 WIB

Sejumlah Pegawai Khong Guan Dilaporkan Tertular Covid-19

Sejumlah pegawai Khong Guan sudah tes cepat dan usap Covid-19

Red: Nur Aini
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pegawai di pabrik produksi makanan kemasan Khong Guan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dilaporkan tertular Covid-19.

"Saya pribadi akan cek lokasi. Kalau pengecekan awal sudah dilakukan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja hari ini," kata Camat Ciracas Mamadsaat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (7/9).

Baca Juga

Mamad membenarkan kejadian di PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Jalan Raya Bogor, Ciracas dan telah berkoordinasi dengan otoritas terkait, termasuk kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Sejumlah pegawai Khong Guan juga mengikuti tes cepat dan usap untuk mengantisipasi penularan. "Kalau rapid test dan swab sudah kita lakukan pada 28 Agustus 2020," katanya.

Kegiatan tes kesehatan yang digelar pukul 09.30 WIB hingga 10.00 WIB itu diikuti total 170 peserta. Sebanyak 28 di antaranya terkonfirmasi reaktif berdasarkan hasil tes cepat. Hasilnya dilanjutkan dengan tes usap dan sebanyak dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap di Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Ahad (6/9).

"Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement