Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Menakar Peluang Sergio Reguilon ke MU, Mungkinkah?

Senin 07 Sep 2020 17:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Sergio Reguilon

Sergio Reguilon

Foto: AP/Ina Fassbender/Pool AFP
MU dikabarkan bakal menjadikan Reguilon sebagai rekrutan kedua

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam beberapa pekan terakhir muncul rumor ketertarikan Manchester United (MU) pada Sergio Reguilon.

MU dikabarkan bakal menjadikan Reguilon sebagai rekrutan kedua pada bursa transfer musim panas 2020. Bek kiri asal Spanyol tampil memukau bersama Sevilla sepanjang musim 2019/2020.

Ia ada pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke klub Andalusia itu. Reguilon memainkan peran kunci saat Los Nervionenses menjadi jawara Liga Europa.

Banyak yang mengharapkan Reguilon mendapatkan kesempatan kembali bersaing di El Real. Tetapi Raksasa Spanyol itu menyadari berapa yang mereka hasilkan jika menguangkan bek kiri 23 tahun itu.

Apalagi pelatih Zinedine Zidane masih setia pada Marcelo. Madrid juga telah berinvestasi besar saat mendatangkan Ferland Mendy. Situasi demikian memuluskan langkah Los Blancos melepas Reguilon secara permanen.

Lalu apa hubungannya dengan MU? Sebenarnya sejak November tahun lalu, MU sudah memiliki Brandon Williams di pos bek kiri. Williams menjadi pelapis Luke Shaw.

Kini Shaw dalam kondisi cedera. Belakangan penampilan Williams pun dikritik. Para penggemar iblis merah paham, yang bersangkutan adalah bek kanan yang diubah menjadi bek kiri.

Ada kekhawatiran tentang peran pesepakbola 20 tahun itu di masa depan. Oleh karenanya, penambahan Reguilon seharusnya tidak menjadi sesuatu yang diperdebatkan.

"Bek Spanyol itu akan berkompetisi dengan Shaw di sektor bek kiri. Kemudian Williams bisa menjadi opsi cadangan bagi Aaron Wan-Bissaka di kanan," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Senin (7/9).

Dengan begitu, pemain seperti Diogo Dalot bisa berada di pintu keluar Stadion Old Trafford. Sementara Timothy Fosu-Mensah bisa menjadi pilihan ketiga di dua sisi bek sayap untuk musim mendatang.

Kedatangan Donny van de Beek menjadi bukti Ole Gunnars Solskjaer ingin skuatnya kompetitif. Jika tim tersebut berhasrat meningkatkan level permainan, maka pembelian pemain seperti Reguilon pada bursa transfer musim panas ini, sesuatu yang masuk akal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA