Kamis 03 Sep 2020 16:20 WIB

E-Dabu Mobile BPJS Kesehatan Jawab Kebutuhan Badan Usaha

Aplikasi ini merupakan salah satu pengembangan lanjutan dari BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan Cabang Tondano memperkenalkan aplikasi ini yang berguna untuk memudahkan administrasi bagi peserta
Foto: BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Tondano memperkenalkan aplikasi ini yang berguna untuk memudahkan administrasi bagi peserta

REPUBLIKA.CO.ID, TONDANO -- Memasuki era revolusi industri 4.0 terlebih di saat-saat menghadapi situasi Pandemic Covid-19 ini, seluruh lapisan dituntut meningkatkan inovasi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dalam hal kemudahan akses informasi. Baru-baru ini BPJS Kesehatan kembali meluncurkan inovasi terbaru, yakni Aplikasi e-Dabu Mobile.

BPJS Kesehatan Cabang Tondano memperkenalkan aplikasi ini yang berguna untuk memudahkan administrasi bagi peserta. Terutama pada segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha yang diperkenalkan pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu kepada Person in Charge (PIC) Badan Usaha Wilayah Kota Tomohon.

“Aplikasi ini merupakan salah satu pengembangan lanjutan dari BPJS Kesehatan, dimana bisa menjawab pertanyaan-pernyataan badan usaha dalam hal akses kemudahan administrasi. Tahap demi tahap, aplikasi ini akan sangat berguna bagi badan usaha,” ujar Miranti Azis selaku Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

Relationship Officer BPJS Kesehatan Cabang Tondano Frans Firnando mengatakan aplikasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh PIC Badan Usaha. Fitur-fitur yang diberikan lengkap, terdiri dari fitur cek peserta, riwayat pembayaran, data mutasi, tren pembayaran, dan fitur Konten Kesehatan. "PIC Badan Usaha bisa melihat data Kepesertaan karyawan yang terdaftar, cek tagihan dan riwayat pembayaran setiap bulan,” jelas Frans.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan HRD dari Badan Usaha wilayah Kota Tomohon, termasuk Kepala HRD Rumah Sakit Umum Bethesda GMIM Tomohon Henry Wenas (55). “Memang luar biasa, torang so terbantu sekali deng ini aplikasi (*red Kami sudah terbantu sekali dengan aplikasi ini). Sangat mudah sekali, bisa diakses melalui smartphone. Biasanya saya minta tolong staf saya untuk cek, kali ini saya bisa cek sendiri melalui HP saya,” ujar Henry.

“Semoga ngoni (kalian) sukses terus mengembangkan aplikasi-aplikasi yang mempermudah kami dari perusahaan-perusahaan ini,” kata Henry menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement