Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Mandiri Syariah Gandeng Repower Genjot Pembiayaan Rumah

Senin 07 Sep 2020 15:48 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerja sama dengan pengembang perumahan atau developer PT Repower Indonesia Asia Tbk dalam menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Senin (7/9).

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerja sama dengan pengembang perumahan atau developer PT Repower Indonesia Asia Tbk dalam menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Senin (7/9).

Foto: Dok Mandiri Syariah
Nasabah bisa mengisi form pengajuan secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersinergi dengan pengembang perumahan PT Repower Indonesia Asia Tbk menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah. Sinergi dituangkan dalam penandatanganan kerja sama pada Senin (7/9).

RCEO Mandiri Syariah Jakarta, Deden Durachman mengatakan, Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah. Mandiri Syariah menawarkan produk Griya Berkah di seluruh kantor Mandiri Syariah di Indonesia.

"Kerja sama dengan Repower Asia Indonesia merupakan salah satu upaya kami," kata Deden.

Griya Berkah menawarkan nilai pembiayaan kepemilikan rumah mulai Rp 300 juta hingga maksimal Rp 5 miliar untuk rumah tapak dan apartemen. Pembiayaan ini juga dapat digunakan untuk pembelian maupun take over

Griya Berkah kerja sama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk untuk perumahan Botanical Puri Asri yang berlokasi di Kawasan Tanah Baru Depok, Jawa Barat. Khusus untuk program ini, Mandiri Syariah memberikan penawaran kepemilikan rumah dengan kemudahan dan keunggulan. 

Di antaranya subsidi angsuran ringan dan program sosial orang tua asuh selama dua tahun, hadiah keberangkatan porsi haji (bonus ONH) dan emas senilai 50 gram, serta marjin setara 6,75 persen yang nilainya tetap selama lima tahun. Program ini diperuntukkan bagi segmen customer base bank maupun umum yang memiliki preferensi layanan keuangan secara syariah.

Tidak hanya memberikan berbagai pilihan harga rumah dan developer, Mandiri Syariah juga memberi kemudahan dalam akses pengajuan pembiayaan. Saat ini, nasabah dapat mengisi form pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah secara online melalui smartphone

"Kami fokus melakukan inovasi layanan digital sesuai kebutuhan nasabah, termasuk untuk Griya Berkah dimana proses pengajuan bisa secara online," kata Deden.

Deden menambahkan meskipun ditengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8 persen (yoy). Selama tiga tahun terakhir, market share pembiayaan KPR Mandiri Syariah mencapai 12 persen.

Sementara itu, Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto, menyambut baik dukungan dan kerja sama Mandiri Syariah. Ia berharap sinergi ini menjadi solusi bagi customer atau pembeli yang menginginkan pembelian rumah dengan skema syariah.

Baca Juga

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA