Senin 07 Sep 2020 15:47 WIB

SV IPB Kembali Pecahkan Rekor Record Holders Republic

SV IPB pecahkan rekor The Most Number of Mozaik Photos and Images secara virtual.

Sekolah Vokasi (SV)  IPB University berhasil memecahkan rekor The Most Number of Mozaik Photos and Images secara virtual.
Foto: Dok IPB University
Sekolah Vokasi (SV) IPB University berhasil memecahkan rekor The Most Number of Mozaik Photos and Images secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Selalu ada yang unik dalam Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Sekolah Vokasi (SV) IPB University. Sebelumnya, SV berhasil memecahkan rekor Configuring Mosaics with the Most Used Plastic Bottles dan Configuring Formations with the Most Totebag Media dari Record Holders Republic (RHR).

Kali ini dalam MPKMB Angkatan 57 tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa baru Sekolah Vokasi IPB University memecahkan rekor Record Holders Republic dengan kategori “The Most Number of Mozaik Photos dan Images” secara virtual yang dilakukan oleh 2.700 mahasiswa baru pada (5/9).

“Kriteria rekor ini harus unik, memiliki speciality tertentu, perlu skills untuk mengerjakannya dan punya nilai yang bermakna. Rekor yang dibuat kali ini adalah membuat Mozaik dari 5.686 gambar dan foto. Pembuatan rekor ini dilakukan di tengah pandemi Corona, sangat sulit, dan sudah dikemas dalam bentuk video,” ujar Vice President Record Holders Republic (RHR) Halim Sugiarto, Sabtu (5/9).

Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Arief Daryanto mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 57, Laksamana Agridaya. “Semoga kelak akan menjadi laksamana atau pemimpin yang dapat membangun kejayaan pertanian dalam arti luas ke depan, di  mana dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pertanian menjadi The Savior atau penyelamat,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (7/9).

MPKMB SV digelar dua hari, 4-5 September 2020 secara virtual atau daring dengan menggunakan layanan Zoom serta Live Streaming melalui Youtube. Kegiatan ini merupakan pembekalan dan orientasi untuk mengenalkan sistem akademik dan pembelajaran termasuk mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan di kampus SV sebagai kampus yang menghasilkan lulusan yang tangguh, terampil dan berkualitas dengan slogan “To Be the Premier Choice for Higher Vocational Education”. 

Kegiatan MPKMB ini juga diisi dengan pengenalan dan penampilan dari Organisasi Mahasiswa di lingkungan SV IPB University seperti Paduan Suara Mahasiswa D’Voice yang telah memiliki beragam prestasi baik tingkat nasional maupun internasional, kemudian Music of Vocation, Teater Jendela dan diakhiri dengan penayangan video pembuatan kopi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement