Senin 07 Sep 2020 15:41 WIB

US Open: Pukulkan Bola ke Ofisial, Djokovic Didiskualifikasi

.

Red: Yogi Ardhi

Novak Djokovic, dari Serbia, meninggalkan lapangan setelah gagal dalam pertandingan melawan Pablo Carreno Busta, dari Spanyol, pada putaran keempat kejuaraan tenis AS Terbuka, Minggu, 6 September 2020, di New York. Djokovic secara tidak sengaja memukul hakim garis dengan bola setelah membenturnya sebagai reaksi kehilangan satu poin melawan Carreno Busta. (FOTO : AP/Seth Wenig)

Novak Djokovic dari Serbia (kanan) bereaksi saat menunggu keputusan wasit Turnamen AS Terbuka Soeren Friemel (kiri), dengan Supervisor Grand Slam Andreas Egli (tengah) dan Ketua Umpire Aurelie Tourte. (FOTO : EPA/JASON SZENES)

Novak Djokovic, dari Serbia, berbicara dengan wasit setelah secara tidak sengaja memukul hakim garis dengan bola setelah memukulnya sebagai reaksi terhadap kehilangan satu poin melawan Pablo Carreno Busta, dari Spanyol, pada putaran keempat kejuaraan tenis AS Terbuka. (FOTO : AP/Seth Wenig)

Novak Djokovic dari Serbia (Kanan) mencoba membantu hakim garis setelah memukulnya dengan bola di tenggorokannya saat pertandingan melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol. (FOTO : EPA-EFE/JASON SZENES)

Novak Djokovic (kanan) berbicara dengan Kepala Wasit ITF Soeren Friemel setelah ia tak sengaja memukul bola mengenai hakim garis wanira dalam pertandingan US Open 2020. (FOTO : EPA-EFE/JASON SZENES)

Novak Djokovic, dari Serbia, memeriksa hakim garis setelah secara tidak sengaja memukulnya dengan bola sebagai reaksi kehilangan satu poin dari Pablo Carreno Busta, dari Spanyol, pada putaran keempat kejuaraan tenis AS Terbuka, Minggu, 6 September 2020, di New York. Djokovic membatalkan pertandingan. (FOTO : AP/Seth Wenig)

Novak Djokovic dari Serbia berjalan keluar lapangan setelah diidiskualifikasi. (FOTO : EPA-EFE / JASON SZENES)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Novak Djokovic secara mengejutkan didiskualifikasi dari Grand Slam US Open 2020 pada Ahad (6/9) waktu setempat atau Senin (7/9) dini hari WIB. Penyebabnya, Djokovic memukulkan bola ke hakim garis.

Petenis nomor satu dunia itu sedang tertinggal 5-6 pada set pertama melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta. Dia kemudian memukul bola yang diarahkan ke ofisial perempuan itu. Bola itu mengenai tenggorokan sang ofisial dan dia terkesiap.

Djokovic dilaporkan melakukan itu karena frustrasi dan tidak sengaja melukai sang ofisial. Ia bergegas mengecek ofisial tersebut dan setelah beberapa menit dia bangkit dan meninggalkan lapangan.

sumber : EPA-EFE, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement