Senin 07 Sep 2020 15:15 WIB

Make-up Tetap Terlihat dan Awet Meski Pakai Masker

Penata rias bagikan tips agar 'make-up' tetap terlihat dan awet meski pakai masker.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Penata rias bagikan tips agar 'make up' tetap terlihat dan awet meski pakai masker (Foto: ilustrasi makeup)
Foto: Wallpaperflare
Penata rias bagikan tips agar 'make up' tetap terlihat dan awet meski pakai masker (Foto: ilustrasi makeup)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi perempuan yang terbiasa menggunakan make-up, sebagian wajahnya akan tertutup masker selama pandemi. Namun, ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar riasan wajah tetap terlihat dan awet meski menggunakan masker.

Menurut Penata Rias dan Hijab Stylist Anie dari Anie Creativity, tips tetap cantik meski menggunakan masker adalah dengan menonjolkan riasa di bagian alis dan mata. Perempuan bisa mengedepankan polesan maskara, serta pemakaian eye liner dan alis.

Baca Juga

"Tentunya hanya poin-poin ini yang bisa ditonjolkan," ujar Anie kepada republika.co.id, akhir pekan lalu.

Selain riasan mata, Anie mengingatkan untuk menggunakan lipstik berjenis matte. Ia tidak menyarakan memakai lipstik glossy atau shiny saat menggunakan masker. Menurutnya, lipstik matte tidak akan menempel pada masker.

"Karena nanti efeknya akan membuat masker jadi kotor kalau lipstiknya shiny atau glossy," tambahnya.

Sementara, untuk membuat make up awet harus memakai riasan dengan primer atau basic. Hal ini, khususnya untuk make up full ketika ada acara penting, seperti lamaran atau akad nikah ketika pandemi.

"Kalau make up mau awet bergantung pada primer yang kita pakai. Jadi semakin bagus primernya atau base-nya akan awet juga make up kita. Kalau base-nya sudah tahan meski kena goresan masker, tidak akan luntur," ujarnya.

Ia mengatakan, fokus riasan bisa diberikan pada pemakaian base yang kuat sehingga bedak tidak mudah geser. Setelah selesai make up, pakai setting spray.

Selain itu, menurut Anie, hal paling penting lainnya adalah tidak perlu menggunakan highlighter karena akan membuat tatanan make up berubah ketika ada penggunaan masker. Pasti akan terlihat bergaris.

"Untuk make up yang cocok yang matte juga. Jadi jangan terlalu menggunakan highlighter yang efeknya membuat mengkilap karena ketika bergaris akan kelihatan sekali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement