Senin 07 Sep 2020 12:49 WIB

Allegri Dilaporkan Didekati Timnas Belanda

Belanda berada di bawah arah pelatih sementara Dwight Lodeweges.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Massimiliano Allegri dilaporkan sedang didekati timnas Belanda untuk duduk di kursi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang hengkang ke Barcelona. Namun Allegri tampaknya belum ingin memoles tim nasional dan lebih menyukai menjadi pelatih klub, seperti laporan Football Italia, Ahad (6/9).

Saat ini, Belanda berada di bawah arah pelatih sementara Dwight Lodeweges. Sejumlah kabar juga menyebutkan Henk ten Cate menjadi nama favorit menggantikan Koeman. Kabarnya namanya diusulkan para pemain.

Baca Juga

Allegri saat ini sedang menganggur usai dipecat Juventus pada akhir musim 2018/2019. Bersama Bianconeri, Allegri memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut dan mencapai dua kali final Liga Champions.

Belanda akan menghadapi Italia dalam partai kedua Grup A Nations League, di Stadion Amsterda Arena, Selasa (8/9) dini hari WIB. Belanda duduk di puncak klasemen dengan nilai tiga berkat kemenangan 1-0 melawan Polandia. Sedangkan Italia di posisi ketiga dengan nilai satu setelah bermain imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina.

Belanda sedang menikmati kemenangan 1-0 atas Polandia di bawah asuhan pelatih sementara Lodeweges. Meski berhasil meraih kemenangan tak ada jaminan bagi Lodeweges diangkat secara permanen.

Mengenai  calon pelatih Belanda yang menyebutkan Henk ten Cate disebut-sebut akan menduduki posisi tersebut, Lodeweges mengaku tak paham.

“Saya melihatnya sebagai pemain di Go Ahead Eagles. Tapi saya sudah lama tidak berbicara dengan Henk. Dia telah berkembang, pergi ke Barcelona dan Chelsea. Karier yang bagus, tapi saya tidak tahu apakah dia akan datang ke Oranje. Itu terserah manajemen,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement