Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Refleksikan 6 Bulan Pandemi, NUGallery Gelar Lomba Lukis 

Senin 07 Sep 2020 12:18 WIB

Red: Nashih Nashrullah

NUGallery menggelar Indonesia Painting Contest (IPC) 2020 di Taman Krida Budaya ini digelar di Malang, Ahad (6/9)

NUGallery menggelar Indonesia Painting Contest (IPC) 2020 di Taman Krida Budaya ini digelar di Malang, Ahad (6/9)

Foto: Dok Istimewa
NUGallery menggelar lomba lukis merefleksikan pandemi di Indonesia dan dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— NUGallery menggelar lomba lukis merefleksikan pandemi di Indonesia dan dunia bertajuk Indonesia Painting Contest (IPC) 2020.  Lomba lukis yang digelar di Taman Krida Budaya ini digelar di Malang, Ahad (6/9) ini dihadiri 291 pelukis dari berbagai kota di Jawa dan Luar Jawa. 

Founder Nusantara Utama Gallery, Muchamad Nabil Haroen, mengatakan beberapa peserta juga ada yang berkebutuhan khusus, yang diapresiasi tinggi tim NUGallery dengan pendampingan khusus. 

Dia mengatakan, NUGalley secara khusus akan memberi pendampingan kepada para pelukis yang berkebutuhan khusus, sehingga karya-karyanya bisa meningkat kualitasnya dan diapresiasi publik lebih luas dengan pelatihan skill melukis, personal branding dan promosi.

Baca Juga

Gus Nabil, begitu akrab disapa mengatakan NUGallery berusaha mengajak para pelukis dan seniman agar bersama-sama melawan pandemi dengan terus berkarya. 

Menurut dia, IPC  2020 yang bertema “Berkarya di Tengah Pandemi’ ini digelar sebagai wujud untuk mendorong kreativitas, berbagi inspirasi dan dukungan serius untuk warga Indonesia agar bersama-sama saling bantu melawan pandemi, sekaligus tetap berkarya dan berbagi inspirasi. 

Ke depan, kata Gus Nabil yang juga anggota DPR-RI ini, karya-karya pelukis yang masuk nominasi oleh tim juri, akan dipamerkan secara khusus oleh tim NUGallery. Selain itu, NUGallery juga menggandeng Gallery-gallery nasional dan internasional untuk berkolaborasi, dalam promosi dan peningkatan mutu karya seni. 

“NUGallery juga telah bekerjasama dengan  beberapa manajemen hotel internasional untuk pameran dan apresiasi lukisan,” ujar Gus Nabil Ketua Umum Pagar Nusa NU ini. 

Sebelumnya, NUGallery sudah menggelar Indonesia Painting Contest. Yakni, IPC ke-I di Jakarta pada 2018, 

IPC ke-II 2019 di Surakarta. Dan, IPC ke-III 2020 ini digelar di Malang, Jawa Timur. Mengapa di Malang? Karena agar pelaksanaan IPC merata di beberapa kawasan, sekaligus juga Malang sebagai sebuah Kota besar di Jawa Timur yang mudah dijangkau peserta. 

NUGallery juga mendukung pemerintah dalam rangka melawan pandemi dan menuju new normal. Melawan pandemi dengan berkarya sekaligus menerapkan protokol kesehatan ketat, juga mendorong aktifitas inspiratif yang menghadirkan karya, dukungan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA