Senin 07 Sep 2020 12:02 WIB

UBSI Buka PMB Gelombang Khusus, 3-21 September 2020

UBSI mempunyai 3 Fakultas dan 44 Program Studi (Prodi).

Mahasiswa UBSI
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus, 3-21 September 2020. 

“Kami membuka PMB  Gelombang Khusus untuk memberikan kesempatan kepada para remaja lulusan SMA/Sederajat untuk kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia dan tersebar di berbagai kota di Indonesia,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi, Selasa (2/9/2020).

Ia menambahkan,  ada sejumlah alasan mengapa UBSI layak dijadikan pilihan bagi para remaja lulusan SMA/sederajat untuk meraih pendidikan tinggi.

Pertama, UBSI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) terbaik di Indonesia.  “UBSI meraih akreditasi B atau Sangat Baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kedua, kata Wahyudi, UBSI termasuk 50 Universtas Swasta Terbaik DKI Jakarta versi  LLDIKTI III Jakarta.

Ketiga, UBSI mempunyai 35 lokasi kampus serta tersebar dibeberapa kota Indonesia, dari Jawa hingga Kalimantan.

“UBSI merupakan universitas swasta dengan jumlah kampus terbanyak di Indonesia,” paparnya.

Keempat, UBSI mempunyai 3 Fakultas dan 44 Program Studi (Prodi). “Semua Fakultas dan Prodi yang dikembangkan oleh UBSI disiapkan untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial  akan lembaga pendidikan tinggi  yang  mampu menjawab kebutuhan akan tenaga terampil (profesional) maupun entrepreneur di era industri 4.0,”  ujarnya.

Wahyudi menyebutkan sejumlah Prodi yang tersedia di UBSI. Antara lain, Prodi Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, Administrasi Bisnis,  Penyiaran,  Rekayasa Perangkat Lunak,  Ilmu Komunikasi, Administrasi Perkantoran, dan Teknologi Komputer.

“Semuanya merupakan Prodi favorit di UBSI. Lulusannya diterima kerja di berbagai perusahaan swasta maupun BUMN. Mereka juga banyak yang menjadi entrepreneur, termasuk mengembangkan strartup,” paparnya.

Kelima, UBSI didukung oleh enam lembaga untuk mendukung para lulusannya. Keenam lembaga itu adalah BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovasi Center (BIC), BSI Startup Center (BSC), Lembaga Sertifikasi Profesi-BSI (LSP), dan Lembaga Bahasa Asing-BSI (LBA).

Keenam, UBSI kini melakukan terobosan dengan membuka Program Diploma Plus Sarjana. “Melalui program ini, mahasiswa UBSI bisa kuliah  D3 di kampus yang dituju dan melajutkan S1 selama dua semester di kampus utama atau secara online/daring. Lulusan program Diploma Plus Sarjana UBSI meraih dua ijazah sekaligus, yakni Diploma (D3) dan Sarjana (S1),” kata Mochamad Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement