Senin 07 Sep 2020 09:33 WIB

Bernardeschi Absen Sebulan Akibat Cedera Otot

Bernardeschi telah 10 kali menderita cedera sejak membuat debutnya di Serie A Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Federico Bernardeschi
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger Juventus Federico Bernardeshi dilaporkan akan absen setidaknya satu bulan setelah mengalami cedera. Dilansir dari Football Italia, Senin (7/9), Bernardesci menarik diri dari pemusatan latihan timnas Italia untuk laga melawan Bosnia-Herzegovina dan Belanda karena mengalami masalah otot.

Menurut La Gazzeta dello Sport dan Sky Sport Italia, setelah dilakukan pemeriksaanm pemain 26 tahun tersebut akan absen setidaknya satu bulan. Cedera yang sering dialami pemain tersebut juga menjadi faktor Bianconeri kesulitan mencarikan klub baru pada bursa transfer.

Baca Juga

Bernardeschi telah 10 kali menderita cedera sejak membuat debutnya di Serie A Italia. Juventus memasukkan namanya dalam daftar jual. Namun Nyonya Tua kesulitan mencarikannya klub. Klub lain tak berani memakai jasa pemain yang memiliki rekor cedera tinggi.

Italia bermain imbang 1-1 melawan Bosnia dalam pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League pada Sabtu (5/9). Sedangkan pada Selasa (8/9) dini hari WIB, Azzuri akan bertandang melawan Belanda di Stadion Amsterdam Arena.

Italia kini berada di urutan ketiga klasemen semetara dengan poin satu. Pasukan Roberto Mancini berada di bawah Bosnia yang menempati urutan kedua dan Belanda di puncak klasemen dengan nilai tiga.

Hasil imbang melawan Bosnia sekaligus rekor Italia di bawah asuhan Mancini berakhir. Sebelumnya Italia selalu memenangkan pertandingan dalam 11 laga secara beruntun. Melawan Belanda pertandingan diprediksi akan berlangsung lebih ketat.

Belanda dengan khas permainan total football diprediksi akan memberikan banyak tekanan.  Sedangkan Italia di bawah asuhan Mancini juga bermain tak terlalu bertahan. Mereka justru lebih berani bermain menyerang dan tampil terbuka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement