Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Bucks Perpanjang Nafas di Play-off NBA

Senin 07 Sep 2020 06:45 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Forward Milwaukee Bucks, Khris Middleton (kiri) berselebrasi bersama rekannya setelah memasukkan tembakan tiga angka melawan Milwaukee Bucks dalam laga keempat semifinal Wilayah Timur play-off NBA.

Forward Milwaukee Bucks, Khris Middleton (kiri) berselebrasi bersama rekannya setelah memasukkan tembakan tiga angka melawan Milwaukee Bucks dalam laga keempat semifinal Wilayah Timur play-off NBA.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Bucks memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah mengalahkan Miami Heat 118-115.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Milwaukee Bucks masih bertahan di play-off NBA. Bucks memperpanjang nafas setelah mengambil kemenangan dalam gim keempat semifinal Wilayah Timur kontra Miami Heat. Bucks menaklukkan Heat 118-115 pada laga di HP Field House, Orlando, Florida, AS, Senin (7/9) pagi WIB. Hebatnya, Bucks mengalahkan Heat dengan kondisi ditinggal bintang Mereka Giannis Antetokounmpo, yang mengalami cedera pergelangan kaki kanannya di awal kuarter kedua.

Hasil ini membuat Bucks memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3. Laga semifinal pun akan berlanjut ke gim kelima yang akan digelar Rabu (9/9). Heat butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke final Wilayah Timur dalam laga play-off yang menggunakan format the best of seven.

Heat hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke final wilayah. Mengawali laga dengan baik, Heat unggul 31-22 di akhir kuarter pertama. Meski ditinggal Giannis, Bucks membalikan keadaan 50-48 saat jeda istirahat separuh laga.

Baca Juga

Heat kembali dominan di kurter tiga. Mereka mencetak 40 poin dan kemasukan 35. Sehingga Heat kembali memimpin 88-85 pada akhir kuarter tiga. Namun Bucks tidak menyerah, dan memaksa laga harus dilanjutkan dengan tambahan waktu lima menit, setelah akhir kuarter empat sama kuat 107-107.

Pada babak overtime, Bucks dipimpin Khris Middleton lebih impresif, Mereka mendulang 11 poin, sementara Heat hanya 8 poin. Bucks pun memenangkan laga ini 118-115, dan terhindar dari sapu bersih. 

"Khris sangat unik. Dia ingin bermain. Dia meminta untuk tetap bermain," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer, dilansir laman AP

Middleton mengambil alih kendali Bucks saat Antetokounmpo hanya bisa menonton dari ruang ganti. "Terus berjuang, hanya itu yang dilakukan rekan tim saya," ujar Middleton.

Middleton yang bermain sepanjang 48 menit mencetak 36 poin, Giannis yang hanya bermain 11 menit memberikan kontribusi 19 poin. Brook Lopez dan Eric Bledsoe sama-sama menyumbang 14 poin, George Hill 12 poin, dan Donte DiVincenzo 10 poin, termasuk satu angka dari lemparan bebas di akhir kuarter empat yang menyamakan kedudukan 107-107.

Di kubu Heat, Bam Adebayo membukukan double-double 26 poin dan 12 rebound. Duncan Robinson menyumbang 20 poin, Jae Crowder 18 poin, Jimmy Butler dan Goran Dragic sama-sama mengemas 17 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA