Senin 07 Sep 2020 04:00 WIB

Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Meulaboh

Pasien yang meninggal dunia tersebut dirawat di rumah sakit sejak tanggal 5 September

Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Meulaboh (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Meulaboh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH -- Seorang pasien positif Covid-19 berinisial A (63), warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Pasien yang meninggal dunia tersebut dirawat di rumah sakit sejak tanggal 5 September 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Ahad malam (6/9).

Menurut Amril, pasien A menghembuskan napas terakhir pada Minggu pagi sekira pukul 07.30 WIB, saat sedang menjalani perawatan medis di ruang Piner RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Pasien tersebut, kata dia, sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan berlokasi di pemakaman umum Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. "Pemakaman pasien positif Covid-19 tersebut dimakamkan di pemakaman umum desa, karena berdasarkan persetujuan dari kalangan masyarakat dan permintaan keluarga," katanya.

Korban sebelumnya dijemput pada Sabtu (5/9) lalu di kediamannya di Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dirilis Balitbangkes Aceh di Banda Aceh. "Namun pasien ini meninggal dunia pada Minggu pagi, setelah sehari dirawat di rumah sakit," kata Amril.

Dengan meninggalnya pasien A, kata Amril Nuthihar, hingga Ahad malam, jumlah warga Aceh Barat yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 saat ini mencapai tiga orang.

Data gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten setempat menyatakan hingga 6 September 2020 kasus positif Covid-19 mencapai 34 orang, 23 orang diantaranya masih dalam perawatan dan delapan orang sembuh.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement