Ahad 06 Sep 2020 22:57 WIB

 Vinicius Jadikan Ramos dan Casemiro Panutan

Vinicius Junior sudah membela Real Madrid dalam 69 laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi winger Real Madrid Vinicius Junior usai menjebol gawang Barcelona pada duel El Clasico.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ekspresi winger Real Madrid Vinicius Junior usai menjebol gawang Barcelona pada duel El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Baru berusia 20 tahun, Vinicius Junior sudah membela Real Madrid dalam 69 laga. Ia mengoleksi sembilan gol di petualangan awalnya bersama Los Blancos.

Namun fakta tersebut, tak membuatnya besar kepala. Jebolan akademi Flamengo itu masih terus belajar. Ia bersyukur memiliki banyak senior dengan kualitas kelas wahid. Tak hanya berkelas secara teknis tapi juga mental.

Baca Juga

"Sergio Ramos dan Casemiro panutan terbaik saya di sini. Saya melihat cara mereka berlatih, dan saya ingin melakukan seperti itu," kata Vinicius, dikutip dari Marca, Ahad (6/9).

Meski melakukan langkah besar di usia belia, pemain asal Brasil itu tetap mendapat kritikan. Ia tak terlalu memikirkannya. Menurut Vinicius, bintang seperti Neymar saja masih ada yang membenci. Namun ia berharap suatu saat, semua orang di negeri samba menyukainya.

"Saya berhasrat bisa kembali ke tim nasional. Banyak idola saya di sana," ujar penyerang bernomor punggung 25 ini.

Vinicius baru sekali membela timnas senior Brasil. Ia tidak menjadi bagian dari skuat Selecao yang memenangkan Copa Amerika 2019. Fakta demikian membuatnya termotivasi untuk berbuat lebih. Tentu saja, ia berusaha tampil sebaik mungkin di Madrid agar asanya di pentas internasional terealisasi.

"Saya ingin bermain di Piala Dunia berikutnya," ujar Vinicius menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement