Ahad 06 Sep 2020 18:18 WIB

City Setujui Persyaratan Pribadi Kalidou Koulibaly

Koulibaly akan menerima total upah 12 juta euro per musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Kalidou Koulibally
Foto: transfermarkt
Kalidou Koulibally

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City semakin dekat dengan Kalidou Koulibaly. Kubu the Citizens telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pesepakbola 29 tahun itu.

Koulibaly akan menerima total upah 12 juta euro per musim. Sebanyak 9 juta euro dibayar di muka. Sisanya 3 juta euro dalam bentuk bonus terkait kinerja. "Itu secara efektif akan menggandakan gajinya di San Paulo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (6/9).

Baca Juga

Secara personal, Koulibaly sudah berhasil 'dirayu'. Lalu bagaimana langkah City selanjutnya?

Wakil Inggris itu kini fokus bernegosiasi dengan Napoli selaku pemilik jagoan tim nasional Senegal itu. Kubu Manchester Biru dikabarkan meningkatkan jumlah penawarannya menjadi 70 juta euro plus bonus.

Di kubu sebelah, Presiden Partenopei, Aurelio de Laurentiis nampak kooperatif. Ia siap menurunkan harga asli Koulibaly yang tadinya menyentuh angka 80 juta euro. Klub Serie A Italia itu sudah bersiap-siap andai salah satu andalan mereka hengkang.

Sebagai gantinya, Napoli mengejar bek tengah Arsenal Sokratis Papastathopoulos. Berkali-kali Koulibaly menyatakan cintanya pada kota Naples. Namun itu tidak berarti yang bersangkutan pasti menghabiskan karirnya di San Paulo. Sudah enam musim ia membela skuat biru langit.

Sejauh itu, ia tampil dalam 246 laga di berbagai ajang, dan mencetak 10 gol. Jika resmi bergabung dengan City, Koulibaly diprediksi mengisi starting xi tim tersebut. Ia akan bertandem dengan Aymeric Laporte. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement