Ahad 06 Sep 2020 18:42 WIB

Lampung, Tambah 12 Kasus Lagi Pasien Positif Covid-19 

Sedangkan pasien positif  yang sembuh bertambah enam orang, dan seorang meninggal dun

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah sebanyak 12 kasus baru pada Ahad (6/9). Sedangkan pasien positif  yang sembuh bertambah enam orang, dan seorang meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif 12 orang, dari Lampung Utara tujuh orang, Bandar Lampung dan Lampung Selatan masing-masing dua orang, dan Mesuji satu orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana kepada wartawan di Bandar Lampung, Ahad (6/9).

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Ahad (6/9), jumlah kasus positif 452 orang, kasus baru 12 orang, kasus lama 440 orang. Pasien positif selesai isolasi atau sembuh 345 orang, sebelumnya 339 orang. Sedangkan kasus suspek 17 orang, kasus baru 6 orang, dan kasus lama 11 orang. Sementara pasien positif yang meninggal dunia 19 orang.

Mengenai identitas 12 pasien positif tambahan tersebut, Reihana yang juga kepala Dinkes Lampung mengatakan, pasien 441 sampai pasien 447 berasal dari Lampung Utara. Enam orang pasien tersebut hasil tracing pasien 402, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan seorang pasien asal Lampung Utara pasien 447 laki-laki berusia 70tahun meninggal dunia. Diketahui pasien tersebut memiliki riwayat penyakit kormobid, dan meninggal dunia pada 5 September 2020.

Selanjutnya pasien 448 laki-laki berusia 65 tahun. Pasien ini juga hasil tracing pasien positif dan saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Kota Bandar Lampung.

Pasien 449 perempuan berusia 41 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari luar kota yakni pasien ke kota Jakarta. Saat ini kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pasien 450 perempuan 25 tahun dari Kabupaten Mesuji. Pasien sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien 451 laki-laki 27 tahun dari Kota Bandar Lampung, merupakan hasil tracing pasien 434. Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara pasien 452 perempaun berusia 59 tahun diketahui hasil tracing dengan pasien positif 425. Saat ini pasien sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta Kota Bandar Lampung. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement