Ahad 06 Sep 2020 17:34 WIB

Restoran Makanan Halal Thailand Buka di Blackburn

Masakan Thailand terkenal sehat karena berbahan dasar sayuran.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Restoran Makanan Halal Thailand Buka di Blackburn. Aneka masakan Thailand
Foto: Megabored
Restoran Makanan Halal Thailand Buka di Blackburn. Aneka masakan Thailand

REPUBLIKA.CO.ID,BLACKBURN -- Sebuah restoran makanan halal Thailand baru-baru ini membuka cabang di Blackburn, Inggris. Restoran tersebut dibuka oleh seorang koki yang hidangannya telah terbukti populer di pasar Lancashire.

The Rak Thai yang berbasis di Whalley Banks (dekat Lidl) tersebut dikelola oleh Sirinthip Gaines, atau yang lebih dikenal banyak orang sebagai Ann. Ann diketahui telah berpengalaman dan menghabiskan tujuh tahun sebagai koki di warung Thai Shack di pasar Rawtenstall.

"Kami akan membuka awal tahun ini, tetapi lockdown membuat segalanya mundur. Saya menghabiskan tujuh tahun bekerja untuk orang lain dan kemudian membangun kepercayaan diri saya untuk membuka tempat saya sendiri. Kami hanya membuka pintu kami pekan ini, jadi kami belum melakukan banyak mengumumkan," kata Ann, dilansir di Asian Image, Ahad (6/9).

Masakan Thailand dikenal dengan kategori makanan di antaranya tom (hidangan rebus), yam (salad pedas), tam (makanan yang ditumbuk), dan gaeng (kari). Sementara menu restoran Ann ini menyajikan beberapa hidangan khas Thailand yang terkenal seperti 'pad thai' serta menu spesial rumahan dengan sebuah panduan bumbu, sedang atau pedas.

Masakan Thailand terkenal sehat karena berbahan dasar sayuran, protein tanpa lemak, serta bumbu dan rempah-rempah segar. Ann mengatakan, pastinya ada permintaan akan makanan Thailand di Blackburn dan para pelanggan tentunya akan terkejut. Dia mengungkapkan, bahwa dia diajarkan oleh ibunya yang membantunya menyempurnakan resep uniknya.

Menurut Ann, makanan Thailand sangat sehat dan semua makanan mereka dibuat dan disajikan dengan segar dan sesuai pesanan. Selain itu, kata dia, makanan otentik di restorannya dimasak dengan minyak rapa (minyak nabati).

Karena itu ia merasa orang-orang akan menyukainya. Terlebih, di kota Blackburn sendiri tidak banyak tempat makanan Thailand. "Semua makanan di sini halal dan itu termasuk masakan ayam dan daging sapi serta sausnya. Saya telah mengambilnya secara khusus dari grosir lokal," ujarnya.

Ann menambahkan, bahwa saat ini mereka tidak dapat menerima pesanan makanan untuk dibawa pulang dan telah menerima beberapa panggilan telepon. Restoran milik Ann ini buka setiap hari Selasa hingga Sabtu pukul 11.00-22.00 dan hanya makan pada waktu-waktu tersebut.

"Ada banyak tempat duduk di dalam dan di ruang keluarga di belakang untuk jumlah yang lebih besar," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement