Senin 07 Sep 2020 06:16 WIB

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 Fan Edition Bocor

Galaxy S20 Fan Edition diharapkan segera diluncurkan pada akhir bulan ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy S20 Fan Edition.
Foto: gsm arena
Samsung Galaxy S20 Fan Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Publik mungkin telah mendengar banyak tentang ponsel Samsung Galaxy S20 Fan Edition yang akan datang dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang GSM Arena memiliki bocoran besar dari WinFuture.de yang mengungkapkan semua spesifikasi utama ponsel.

GSM Arena mendapatkan konfirmasi S20FE akan tersedia dalam dua konfigurasi, yakni  dengan  Exynos 990 khusus 4G dan Snapdragon 865 berkemampuan 5G. Rumor menunjukkan pasar Eropa akan mendapatkan kedua versi tersebut.

Baca Juga

Sisanya digunakan oleh dua versi dengan panel Super AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan kamera swafoto 32MP yang semuanya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Resolusinya 2.400x1.800 piksel.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (5/9), ponsel ini akan diluncurkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB UFS 3.1 dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Main shooternya adalah lensa wide 12MP dengan OIS dan dipasangkan dengan lensa ultrawide 12MP dan modul telephoto 8MP.

Modul telephoto tersebut menawarkan zoom optik 3x ini juga menawarkan OIS. Di sisi video, S20 FE akan mampu merekam hingga resolusi 4K.

Galaxy S20 Fan Edition memiliki tombol power dan volume di sisi kanan, dengan port USB-C ditempatkan di bagian bawah. Ponsel ini awalnya dikabarkan menggunakan Snapdragon 865 SoC sebagai penggeraknya. Namun baru-baru ini terlihat di Geekbench dengan chipset Exynos 990.

Ada juga perlindungan IP68, Wireless PowerShare dan under display fingerprint reader. Baterai akan datang dengan 4.500 mAh dan akan menggunakan pengisian kabel 15W. Kecepatan pengisian juga dikonfirmasi dalam daftar 3C.

Galaxy S20 Fan Edition diharapkan segera diluncurkan pada akhir bulan ini atau awal Oktober. Ponsel akan tersedia dalam berbagai warna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement