Ahad 06 Sep 2020 14:09 WIB

Bantu Jaga Pencernaan, KIN Luncurkan Fresh Yogurt 

Fresh Yogurt juga diperkaya dengan kalsium dan Vitamin A, B2, dan D.

Sapi (Ilustrasi)
Foto: Friedmanarchives.com
Sapi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pola hidup sehat adalah cara yang ampuh untuk melawan serangan Covid-19 yang sekarang menjadi pandemi. Dengan makan, tidur, dan olahraga yang teratur akan menjaga tubuh tetap fit dan segar sehingga aman dari serangan Covid-19. 

Salah satu yang sering luput dari perhatian di masa pandemi seperti sekarang adalah masalah kesehatan pencernaan. Padahal pencernaan erat kaitannya dengan sistem daya tahan tubuh seseorang. Gangguan pencernaan dapat menurunkan daya tahan tubuh yang berakibat fatal jika tidak mendapat penanganan yang tepat. Karena itu, asupan nutrisi-nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh secara optimal. 

Menyikapi hal tersebut, PT ABC Kogen Dairy meluncurkan inovasi baru berupa KIN Fresh Yogurt. Inovasi baru ini merupakan minuman yogurt yang dibuat dengan bakteri, baik yogurt dan susu dari Sapi A2 Australia yang mengandung Protein A2. 

"Ini membantu tubuh melindungi pencernaan agar dapat bekerja optimal. Kemudian  menjamin asupan nutrisi harian penting dalam memelihara daya tahan tubuh," kata Marketing Manager KIN Anton Budiharjo di Jakarta, Sabtu (5/9).

Ia menjelaskan Fresh Yogurt bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan yang menghambat aktivitas sehari-hari. Produk ini menjadi pilihan yang unggul dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga siapa pun bisa tetap beraktivitas prima tanpa perlu khawatir akan terserang Covid-19. 

Menurut Anton, Fresh Yogurt diproduksi dari sapi-sapi A2 Australia yang dipelihara langsung di peternakan KIN di Indonesia. Sapi-sapi A2 itu merupakan sapi impor istimewa dari rumpun Frisien Holstein yang terjaga genetiknya dan bersertifikasi. 

"Sapi-sapi itu sebagai penghasil susu berprotein A2 yang lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan dengan jenis protein lain dalam susu pada umumnya, yang dihasilkan oleh jenis sapi biasa,” jelas Anton. 

Selain mengandung Protein A2, lanjut Anton, Fresh Yogurt juga diperkaya dengan kalsium dan Vitamin A, B2, dan D. Semua itu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang membantu menjaga tubuh tetap fit dan sehat. 

Brand Manager KIN Irfan Handeputra menambahkan Fresh Yogurt hadir tanpa mengandung pemanis buatan. Produk ini hadir dalam tiga varian rasa yang terbuat dari buah pilihan yang menyegarkan, yaitu Strawberry, Blueberry dan Tropical Fruits. 

"KIN Fresh Yogurt diproduksi dengan teknologi modern aseptic cold filling yang pertama di Industri Yogurt di Indonesia. Dengan teknologi tersebut maka memiliki kualitas tinggi tanpa bahan pengawet," ujar Irfan. 

Dia menyebut kemasan Fresh Yogurt sangat praktis. Hal ini membuatnya mudah untuk dibawa beraktivitas sehari-hari, meskipun dalam perjalanan jauh. "Fresh Yogurt ada di mana-mana seperti minimarket, supermarket, dan official store KIN di e-commerce," ungkap Irfan.  Sebelumnya, PT ABC Kogen Dairy telah berhasil KIN Bulgarian Yoghurt dan KIN Fresh Milk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement