Ahad 06 Sep 2020 09:32 WIB

Infinix Gelar Fashion Show Luar Ruang Pertama di Yogyakarta

Infinix dan Dinas Pariwisata ajak industri pariwisata dan fashion untuk bangkit.

Infinix Indonesia menggelar Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (5/9).
Foto: infinix
Infinix Indonesia menggelar Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pandemi Covid-19 memukul industri pariwisata dan fesyen di Yogyakarta. Masyarakat pun harus beradaptasi menyikapi pandemi yang awalnya merebak di Wuhan, Cina, ini.

Dengan semangat untuk membangkitkan kembali perekonomian, Infinix Indonesia menggelar Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (5/9). Fashion show ini merupakan ajang luar ruang yang pertama kali digelar di Yogyakarta di masa pandemi.

Infinix bersama dengan Dinas Pariwisata DI Yogyakarta mengajak industri pariwisata dan fashion untuk bangkit lewat acara ini. "Desainer asal Yogyakarta bisa menunjukkan karya terbaiknya di era new normal," ujar Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu.

Sergio senang bisa berpartisipasi mendukung kembalinya industri pariwisata dan fesyen di Indonesia. "Membawa tagar #TakeTheLead, kami berharap bisa menebar semangat untuk industri di Indonesia kembali berjaya, kembali untuk menjadi pelopor terutama dari industri pariwisata dan fashion yang memang menjadi ciri khas Indonesia,” katanya.

 

Fashion show disiarkan secara langsung dari Tebing Breksi. Ajang ini menjadi acara Yogyakarta pertama di masa pandemi yang resmi mendapatkan izin dilakukan secara outdoor yang dipersiapkan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tebing Breksi dipilih agar masyarakat bisa kembali mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Acara dimeriahkan oleh Brisia Jodi dan Imona Putry. Juga fashion designer terbaik dari Lia Mustafa, Apip Syakur dan Philip Iswardhono, asal Yogyakarta.

Lia Mustafa merupakan fashion designer yang telah merambah kancah fesyen internasional. Dia tampil memukau dengan rancangan busananya pada gelaran fesyen, ASEAN Week 2019 di Seoul, Korea Selatan. Rancangannya sporty dan casual, terbuat dari bahan tenun lurik kontemporer dengan rajutan berpola Kawung dan motif garis-garis.

Sementara APIP’S Batik menyediakan material khusus, sutera tenun tradisional (sutera alat tenun bukan mesin). Tekstur materialnya memiliki ciri khusus yang membedakan dari perusahaan batik lain. Berbagai peragaan diikuti APIP’S Batik, baik dalam maupun luar negeri. Batiknya banyak dikoleksi tokoh-tokoh masyarakat Tanah Air.

Bersamaan dengan acara ini, Infinix memperkenalkan produk terbarunya, Infinix Zero 8. Produk yang diluncurkan 27 AGustus lalu ini memiliki desain diamond dengan tiga varian warna, yakni Diamond Black, Green dan White. “Kami menggunakan segitiga dan bentuk berlian yang stabil dan simetris untuk menciptakan tampilan NOL 8 yang elegan dan mutakhir,” kata Product Marketing Specialist Infinix Indonesia Jefry Fernando.

Adapun Dinas Pariwisata Yogyakarta ingin membagikan semangat khususnya para pelaku UMKM untuk terus berkarya. UMKM diharapkan bisa menembus jaringan baru melalui pasar lokal maupun luar negeri di era adaptasi ekonomi digital di masa pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement