Ahad 06 Sep 2020 10:34 WIB

Pelatih Portugal Puji Skuatnya Usai Bantai Kroasia

Portugal menang 4-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos mengarahkan sesi latihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kratovo, pinggiran Moskow, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018.
Foto: AP/Victor R. Caivano
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos mengarahkan sesi latihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kratovo, pinggiran Moskow, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- PORTO -- Portugal meraih kemenangan telak 4-1 atas Kroasia grup C Nations League di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Ahad (6/9) dini hari WIB. Meski tanpa Cristino Ronaldo karena infeksi kaki, Portugal tetap mengendalikan jalannya laga. 

Empat gol Portugal dicetak Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix dan Andre Silva. Sedangkan satu gol Kroasia dicetak oleh Bruno Petkovic.

Pelatih Portugal Fernando Santos  memuji anak asuhnya. Mereka memberikan segalanya di atas lapangan. Menurut Santos kedua tim telah menunjukkan permainan luar biasa. 

Namun ia mengeklaim timnya lebih mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Kami menghadapi lawan yang hebat,” kata Santos usai laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memiliki catatan usai kekalahan tersebut. Menurut Dalic, ia harus meningkatkan agresifitas dan energi bertanding. Upaya ini diakui oleh Dalic akan menyakitkan bagi tim untuk beberapa waktu.

Dalic juga mengakui Portugal pantas mendapatkan kemenangan. Dalic menegaskan anak asuhnya harus pulih dari kekalahan tersebut walaupun tak akan mudah jelang melawan juara Piala Dunia 2018 Prancis tiga hari kemudian.

“Kami punya kekuatan untuk menunjukkan lebih banyak energi dan keinginan, ini akan sangat sulit melawan Prancis,” kata Dalic menegaskan.

Penyerang Selecao sekaligus pencetak gol kedua Portugal, Jota, mengakui laga tersebut adalah pertandingan sulit. Namun timnya mampu menciptakan banyak peluang dan memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Ia pun senang bisa menyumbang gol.

“Kami memiliki banyak peluang dan saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya untuk tim nasional. Tidak ada yang diputuskan namun, selalu baik untuk memulai dengan kemenangan,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement