Ahad 06 Sep 2020 05:37 WIB

Bulan Depan Paus Pertama Kali Keluar Roma Selama Pandemi

Paus Fransiskus akan mengunjungi kota Assisi di Italia pada 3 Oktober

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Paus Fransiskus akan mengunjungi kota Assisi di Italia pada 3 Oktober. Ilustrasi.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Paus Fransiskus akan mengunjungi kota Assisi di Italia pada 3 Oktober. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, VATICAN CITY -- Paus Fransiskus akan mengunjungi kota Assisi di Italia bulan depan. Perjalanan ini menjadi kali pertama bagi Paus keluar dari Roma sejak pandemi virus korona melanda negara itu pada Februari.

Juru bicara Assisi Basilica, Pastor Enzo Fortunato, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Paus akan melakukan perjalanan ke Assisi pada 3 Oktober. Persinggahan ini sehari sebelum Pesta Santo Fransiskus yang lahir di kota bukit kecil Umbria di tengah Italia.

Baca Juga

"Kunjungan akan dilakukan secara tertutup, tanpa partisipasi umat beriman," kata Fortunato.

Fortunato menyatakan Paus pun akan menandatangani ensiklik baru. Ensiklik merupakan bentuk tulisan kepausan tertinggi berfokus pada pandangan Paus.

Kemungkinan surat edaran tersebut akan memuat tentang pendapat pemimpin Gereja Katolik dunia ini seputar kondisi pasca-pandemi. Biasanya dalam surat tersebut akan disebut "Saudara Semua ...".

Paus Fransiskus mengadakan audiensi umum mingguan di depan umum untuk pertama kalinya dalam enam bulan pada pekan ini. Saat ini Vatikan perlahan-lahan terlihat kembali normal setelah ikut dalam penguncian virus corona yang berkepanjangan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement