Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Nama Chiellini Tertukar Acerbi, Mancini : Itu Salah Saya

Sabtu 05 Sep 2020 10:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Saya tidak melihat Acerbi ada di sana selain Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengaku tidak sengaja meninggalkan Giorgio Chiellini di bangku cadangan Gli Azzurri ketika mereka bentrok melawan Bosnia Herzegovina.

Italia gagal mengemas angka penuh pada laga pembuka Grup A1 Nations League 2020 usai ditahan imbang Bosnia 1-1, yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (5/9) dini hari WIB.

Namun ada hal mengejutkan saat Francesco Acerbi muncul dalam susunan pemain inti Italia, RAI Sport mengeklaim FIGC berusaha keras untuk membuat UEFA mengubahnya, tetapi diberitahu bahwa itu hanya bisa dilakukan jika Acerbi dikirim ke tribun karena cedera.

"Itu salah saya. Mereka menunjukkan susunan pemain, saya tidak memakai kacamata dan hanya mengatakan tidak apa-apa. Saya tidak melihat Acerbi ada di sana selain Chiellini," aku Mancini dalam konferensi persnya dilansir Football Italia, Sabtu (5/9).

Pada laga tersebut La Nazionale tertinggal lebih dahulu melalui gol Edin Dzeko menit ke-57. Nasib baik masih menyelimuti pasukan Mancini setelah pemain tengah Stefano Sensi menjadikan kedudukan imbang 1-1 menit ke-67.

Adapun beberapa nama seperti Marco Verratti, Federico Bernadeschi, Alessandro Bastoni, pun Alessio Romagnoli tidak ada di susunan utama.

"Pokoknya, kami awalnya merencanakan Acerbi untuk memainkan satu pertandingan dan Chiellini yang lain. Saya telah bertanya kepada Giorgio apakah dia ingin bermain hari ini atau Senin bersama Belanda, katanya hari ini, tetapi kami harus menukarnya sekarang.

Ini tidak seperti kami memilih penjaga gawang daripada bek, itu bukan perbedaan besar, tapi ya, itu adalah kesalahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA