Sabtu 05 Sep 2020 01:16 WIB

Vivo Kembangkan Ponsel dengan Kaca Belakang Berubah Warna

Vivo juga gunakan kaca elektronik untuk mencapai efek dari perubahan warna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Vivo sedang mengembangkan salah satu ponsel dengan tampilan berbeda (Foto: ilustrasi ponsel Vivo)
Foto: Pexels
Vivo sedang mengembangkan salah satu ponsel dengan tampilan berbeda (Foto: ilustrasi ponsel Vivo)

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN -- Vivo sedang mengembangkan salah satu ponsel dengan tampilan berbeda. Dalam video yang diunggah ke Weibo dan ditemukan oleh Android Authority, perusahaan mengkonfirmasi casing belakang ponsel barunya, yang belum memiliki nama atau tanggal rilis, dapat berubah warna.

Caranya dengan menekan sebuah tombol. Perusahaan juga mengklaim menggunakan kaca elektronik untuk mencapai efek memesona tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Jumat (4/9), teknologi ini sama seperti yang digunakan OnePlus di ponsel Concept One untuk mengaburkan kamera belakangnya dari pandangan saat tidak digunakan. Dalam bukti konsep OnePlus, yang ditampilkan di CES 2020, sinyal listrik menyebabkan kaca beralih antara berwarna atau transparan.

Implementasi Vivo mengambil lebih jauh dengan menggunakan teknologi untuk mengubah warna kaca belakang ponsel. Ponsel berosilasi diantara warna yang sama setiap kali tombol di sisinya ditekan, yakni putih, lalu biru tua dengan sekilas warna ungu yang indah.

Ada video lain yang tampaknya menunjukkan ponsel berubah warna ini di Weibo. Menariknya, klip itu tidak memiliki selotip yang menutupi modul kamera dan terlihat sangat mirip dengan ponsel andalan X50 terbaru perusahaan yang mulai dijual pada Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement