Jumat 04 Sep 2020 20:07 WIB

Delapan PNS Pemkab Bandung Barat Positif Covid-19

Delapan PNS positif Covid-19 usai dilakukan tes masif uji usap.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak delapan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang bertugas di Gedung C terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, terdapat lima PNS yang terpapar Covid-19 namun sudah dinyatakan negatif.

"Betul ada penambahan delapan PNS yang positif dari satu gedung yang sama tapi enggak bisa disebut dinasnya dari mana," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto, Jumat (4/9)

Ia menyebutkan temuan kasus positif Covid-19 diketahui usai dilakukan tes masif uji usap yang dilakukan pemerintah menyusul lima orang terpapar Covid-19. Saat ini katanya kedelapan PNS sudah melakukan isolasi mandiri.

Hernawan mengatakan ke delapan PNS tidak menunjukkan gejala klinis dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). "Mereka isolasi di rumahnya masing-masing karena OTG sama seperti PNS positif lainnya," katanya.

Ia mengaku belum bisa memastikan sumber penularan Covid-19 terhadap delapan PNS tersebut. Pihaknya saat ini masih terus melakukan tracing dan kontak erat untuk memutus rantai penyebaran virus.

"Kita masih tracing dan sedang lakukan tracing kontak erat," katanya. Hernawan menambahkan lima PNS terlebih dahulu yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. "Kalau yang lima positif awal, itu sudah sembuh semua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement