Jumat 04 Sep 2020 19:02 WIB

Sergio Ramos Senang Debutan Timnas Spanyol Tampil Bagus

Para pemain muda Spanyol tampil dengan hati dan rasa lapar dalam diri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos (kiri).
Foto: Rodrigo Jimenez /EPA-EFE
Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos memuji pemain muda yang melakoni debutnya saat melawan Jerman di Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Ansu Fati jadi sorotan atas performa impresifnya bersama La Roja, dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Stuttgart.

''Debutan (main) sangat bagus. Mereka berani, lapar, dan menunjukkan hasrat,'' ujar Ramos dikutip dari Marca, Jumat (4/9).

Karena itu, bek Real Madrid itu tak lagi menganggap pemain muda Spanyol sebagai prospek, tapi sebuah kenyataan. Pemain-pemain masa depan tim Matador itu tampil dengan hati dan rasa lapar dalam diri. ''Mereka akan baik untuk kami. Saya senang bahwa mereka tak kalah dalam debutnya,'' jelas Ramos.

Ramos menambahkan, skuatnya senang mencuri satu poin dari Jerman. Namun, ia menilai Spanyol belum tampil sekuat tenaga dalam pertandingan tersebut. Bahkan, kalau Jerman menang, itu dianggap tidak adil karena timnya berjuang sampai akhir.

Perjuangan di Stuttgart dianggap Ramos menunjukkan wajah dan kepercayaan di tim, bahkan sampai marah hanya lantaran meraih hasil imbang. ''Kami puas (dengan hasil) karena dari posisi kalah itu tidak buruk. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki tapi itu normal. Kami tidak dalam kondisi terbaik secara fisik,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement