Jumat 04 Sep 2020 18:34 WIB

Sleman Distribusikan Bantuan Anak, Perempuan, dan Lansia

Pemberian bantuan spesifik ini kerja sama DP3AP2KB Kabupaten Sleman dan DP3AP2KB DIY.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi - Lansia.
Foto: millenniumpost.in
Ilustrasi - Lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di Indonesia, meluasnya dampak yang menimpa masyarakat kerap membuat kebutuhan untuk anak-anak, perempuan dan lanjut usia (lansia) yang memang bersifat khusus terlupakan.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman mendistribusikan 120 paket bantuan spesifik anak, perempuan dan lansia. Hal itu dilakukan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan itu diberikan secara simbolis Kepala DP3AP2KB, Mafilindati Nuraini, ke sejumlah penerima yang kategorinya ditentukan. Ia mengatakan, pemberian bantuan spesifik ini kerja sama DP3AP2KB Kabupaten Sleman dan DP3AP2KB DIY.

Dilaksanakan melalui dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak. Paket bantuan yang didistribusikan berupa kacang hijau, antiseptik, sereal, biskuit, susu, vitamin, pembalut, dan perlengkapan MCK.

Linda menuturkan, setelah diserahkan dari DIY ke Kabupaten Sleman, bantuan akan didistribusikan lagi pada 7 September 2020 mendatang langsung ke dusun-dusun. Dilaksanakan di Dusun Gandok, Dusun Bogem dan Dusun Tegalsari.

"Dengan adanya bantuan tersebut, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan pokok di situasi yang sulit ini," kata Linda di Kantor DP3AP2KB, Jumat (4/9). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement